Tentang Blog

Halaman ini saya pergunakan untuk mendiskripsikan bagaimana blog ini bisa terbentuk. Berawal dari hoby baru saya untuk menjelajah dunia maya, saya sering terdampar di beberapa situs pribadi perorangan. Kemudian atas dasar rasa penasaran tentang hal ini saya mulai browsing mengenai situs web pribadi seperti blogspot maupun wordpress.

Saya pun akhirnya memilih blogspot sebagai pencurahan hoby menulis semacam ini. Memang kesannya beberapa postingan seperti curhatan ABG labil, tapi seiring berjalannya waktu tentu saya akan selalu mencari reverensi bacaan dan pastinya tata cara penulisan konten yg lebih baik. Sehingga hoby saya menulis tersalur dan tetap bisa dinikmati para pembaca yg konon katanya "setia" mengupdate bacaan di blog ini.

Saya sendiri bisa dibilang seorang mahasiswa yang kayaknya inspiratif dan penuh dengan determinasi dalam berkarya, tapi lumayan pemalas sehingga banyak hal yg terbengkalai demi menuntaskan hal lain yg dianggapnya lebih prioritas namun orang lain anggap nggak penting.

Blog yang dulu dikenal dengan nama kuashitam.com ini sendiri sebenarnya saya gunakan juga untuk menuliskan cerita-cerita yg pernah saya alami selama perjalanan hidup saya. Terutama perjalanan yg sekarang sedang saya lakukan, yaa...kuliah. 

Cerita-cerita dalam blog ini sebagian besar mengisahkan cerita saya dalam meniti karir di dunia pendidikan menjadi guru. Entah jadi apa kelak, paling nggak hal yang sekarang saya bangun dibangku perkuliahan adalah untuk menjadi seorang tenaga pendidik (guru), terutama di bidang seni.

Nama "Kuas Hitam" juga saya ambil dari nama barang yg paling sering saya gunakan. Berhubung ada kegiatan rutin melukis dan menggambar dulunya, saya jadi memilih nama ini sebagai nama blog saya sekarang. Saya juga berharap situs pribadi saya ini dikenal banyak orang dan mereka bisa menikmati setiap hal yg saya suguhkan kepada publik. Saya pikir ini hal yg positif dan kedepannya bisa bermanfaat. Semoga tulisan saya ini juga bisa menginspirasi orang lain untuk berkarya juga melalui dunia maya.

Namun, seiring berjalannya waktu, blog yang punya basic blog personal ini saya rubah namanya dengan nama saya sendiri. Ya, shaktinugroho.com seperti yang kalian tau saat ini. Alasanya lebih jelasnya kenapa ganti domain juga biar blog ini nggak terlalu "dituntut" buat ngasih informasi dan tulisan yang hanya berkaitan dengan seni aja. Namanya juga blog personal.

Itulah beberapa cerita singkat tentang awal mula blog ini terbentuk. Semoga bermanfaat!