Artwork

SMOOTHCORE PROJECT. Tagline yang biasa gue pakai dalam tiap hasil karya gue. Alasan kenapa gue pake nama "Smoothcore" sebenernya simpel: hardcore udah mainstream.
Desain kaos Boedoet dengan konsep pelajar yang telihat nakal dan badung. Konsep dasar itu gue transformasikan ke dalam bentuk karakter seorang pelajar lengkap dengan atribut sekolahnya, muka "nyebelin", dan dengan atribut bendera ala anak-anak sekolah yang mau suporteran. Bendera sendiri biasa melambangkan support terhadap sesuatu. Dalam hal ini sekolah mereka sendiri: Boedoet.
Stay Cool Socks. Desain ini merupakan desain yang dipesan oleh salah satu brand lokal di Bandung. Brand ini lebih mengejar audience-nya dalam bentuk produk kaos kaki dengan custom berbagai gambar dan ornamen menarik. Konsep yang dipesan lebih kepada karakter beruang kutub dan olahraga basket. 
Desain header blog dengan konsep karakter seorang "Geek" yang dipesan salah seorang temen gue buat blog pribadinya http://www.matthiday.com. Karakter yang dipesan berupa seseorang yang bermain komputer dan memakai kupluk di kepalanya, serta berhiaskan monster ala doodle di sekitarnya. Sekarang, header blog ini udah berganti dengan desain yang baru, yang dia pesan juga sama gue. Cek aja blognya buat lebih jelasnya.
Salah satu desain dengan konsep "Skull" yang gue buat dengan teknik pointelist dan gue scan. Proses pewarnaannya gue lakukan melalui komputer.
WPAP merupakan salah satu seni digital dengan mengolah foto dalam bentuk vektor random warna warni. Gambar ini merupakan WPAP pertama yang gue buat berdasarkan pesanan seorang teman buat gebetannya. Gitu.
A True Minion. Merupakan salah satu desain gue dengan konsep karakter Minion dalam film Expendable yang gue custom dan mix dengan game yang juga ada karakter Minion-nya: Clash of Clans. Papoooy!
Logo lain dari Smoothcore dengan konsep burung hantu. Memakai topi snapback bertuliskan huruf "S" dan hoodie warna abu-abu seperti yang sering gue pakai. Desain ini gue kemas dengan tambahan atribut kuas sebagai identitas "pekerja seni" dan background bulu-bulu burung sebagai pelengkap. 
Salah satu karya manual gue dengan drawing pen dan pulpen warna. Dengan tema "Shaman Series" yang terinspirasi dari seorang seniman bernama Anjo Boralda.
Karya lain yang gue bikin dengan konsep anak kecil nan imut yang seolah menggambarkan keinginannya untuk meminta diperbolehkan bermain skate yang notaben-nya, skate terlalu berbahaya untuk anak perempuan kecil sepertinya. 
Desain lain dengan tema "Size doesn't Matter" yang gue buat. Terinspirasi dari seorang desainer dan boomber street art asal Kuala Lumpur dalam instagramnya yang dikenal dengan nama Katun.
Desain satu ini merupakan salah satu pesanan teman gue, Anggita Bayu. Seorang mahasiswa teknik yang juga ngeblog di http://www.chameleonboys.com. Konsep yang dia pesan berupa potrait karakter dengan asesoris yang menggambarkan anak teknik. Ya, beginilah jadinya. 
Desain kaos "Skrilla" yang merupakan salah satu pesanan dari sebuah usaha clothing yang teman didirikan oleh teman gue sendiri dengan konsep skate patah yang dicustom dengan ornamen sebagai pelengkapnya
Desain ini awalnya buat tatto. Tapi nggak jadi. Konsepnya sederhana banget, sih. Burung hantu pake topi snapback sama sepatu. Teknik yang gue pake juga cukup teknik mirror. Bikin gambar separuh doang habis itu di-mirror-in biar ukurannya simetris.
Salah satu artwork terbaru, atau lebih tepatnya FanArt yang gue bikin sebagai salah satu wujud rasa suka terhadap game yang satu ini. Karakter Witch yang ada dalam game Clash of Clans.
Nah, itulah beberapa karya desain dan illustrasi yang udah gue bikin. Beberapa lainnya biasa gue upload di Instagram. 

Buat kalian yang tertarik dengan desain dan illustrasi bikinan gue, hit me hereshaktinugroho@yahoo.com or PM me via Line: shaktinski.




Sorry.. No free artwork, guys.  :)