Persaingan Komik Marvel VS DC: Video Games


Video game dan buku komik, di dunia keduanya dianut oleh Geeks, sehingga masuk akal kalau gue bilang kedua media ini tidak bisa dipisahkan. Meskipun ada banyak perusahaan percetakan komik, namun menurut gue hanya ada dua perusahaan game buku komik yang paling mayoritas di dunia, yaitu Marvel dan DC.  

Banyak fans game komik yang telah debatin manfaat dari kedua penerbit ini sejak tahun 1940-an, tapi berharap bahwa dengan berfokus hanya pada game-nya, maka mungkin gue akhirnya bisa memutuskan pemenangnya. Berikut ini ulasan gue soal pemenang dari kedua perusahaan game komik Marvel Vs DC, berdasarkan game pertama yang mereka rilis dan game terbaik yang pernah ada. 

Game Pertama
Superman (Atari 2600): Game Superman 1978s adalah salah satu judul konsol yang paling awal. Superman dibuat kurang dari sepuluh piksel, dan ia memiliki tugas yang agak membosankan untuk mencari sebuah Metropolis jelek untuk memperbaiki jembatan. Tujuannya membingungkan, gameplay-nya hampir tidak ada, dan tampaknya cukup mengerikan bahkan jika dibandingkan dengan game Atari mengerikan lainnya dari saat itu. 

Spider-Man (Atari 2600): Spidey dibawa Marvel ke dalam bentuk game pada empat tahun kemudian dengan judul yang simple: Spider-Man. Game Spideys berfokus pada tujuan simpel mendaki bangunan untuk menonaktifkan bom. 

Pemenang: Bagi gue petualangan Spider-Man Marvel setidaknya lebih menyerupai game yang berbobot, dengan musuh-musuh, tujuan, dan keberadaan soundtrack-nya.  

Game Terbaik Dunia 
Batman: Arkham City (360 / PS3 / PC / Wii U): Batman adalah agen keadilan yang memburu penjahat untuk membalas kematian keluarganya, dan Arkham City adalah tempat berburu Dark Knight. Ada pertempuran, siluman, eksplorasi, dan pekerjaan detektif yang Arkham Asylum lakukan dengan baik. Tidak ada pertandingan yang membuat gue merasa lebih seperti Batman dari Arkham City, yang mungkin jadi pujian terbesar yang dapat gue kasih pada game ini. 

Spider-Man: Web of Shadows (360 / PS3 / PC): Spidey telah berayun bebas di New York City selama bertahun-tahun, dan Web of Shadows adalah perjalanan yang paling berkesan di sekitar Big Apple. Menceritakan plot asli yang berpusat pada Venom dan kostum hitam kipas favorit, game ini melihat NYC perlahan diubah oleh kekuatan asing yang menyerang.   

Pemenang: Batman - Arkham City adalah salah satu game terbaik yang pernah ada. 

Yang menang?
So, skor keduanya imbang 1-1, jadi untuk sekarang, keduanya imbang untuk dapat dianggap sebagai raja dari video game buku komik. Apa kalian punya pendapat lain? Atau kalian merasa Marvel lebih baik, atau juga DC yang lebih unggul? Beritahu gue ya lewat kolom komentar gimana penilaian kalian soal kedua perusahaan game komik W88 ini.

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.