Tips Seru Buat Liburan Di Pantai Bali


Makin hari makin banyak kerjaan yang harus gue kelarin. Dari mulai tugas akhir yang masih stuck sampai kerjaan lain di bidang desain grafis yang harus gue kerjakan juga. Kadang gue pengen banget dapet waktu buat liburan dari semua kesibukan semacam ini.

Salah satu lokasi yang pengen gue datengin lagi, mungkin adalah Bali. Sebuah tempat dengan banyak kejutan dan hal menarik yang cocok banget buat liburan. Apalagi kalo pengen liburan yang deket sama laut.

Nah, berkaitan dengan hal itu, di postingan kali ini gue pengen ngasih tau sama kalian soal tips keren buat liburan. Khusunya di daerah Bali.

Seperti yang kalian tahu, Bali adalah kota wisata yang sudah mendunia. Pemandangan alamnya yang eksotik, budayanya, kulinernya, menjadi icon tersendiri. Apalagi wisata pantainya, keindahannya sampai mancanegara. Jadi jika kalian termasuk penyuka pantai, rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai di Bali. Ayo, sudah pernahkah menyaksikan pantai-pantai di Bali?

Kalo belum, mari siapkan koper atau ransel kalian untuk menuju Bali saat liburan nanti. Kalian bakalan lihat betapa pesatnya perkembangan wisata di Bali, berbagai fasilitas telah dibangun di kawasan pantai Bali. Tidak hanya fasilitas untuk berenang,  diving, kano, dan lain-lain. Tetapi, juga fasilitas penginapan, termasuk banyak terdapat promo hotel murah. Dimana kalian bisa memilih sesuai budget karena hotel berbintang seperti The Mulia Bali juga banyak.

Sekedar Info sebelum memutuskan wisata ke pantai-pantai di Bali, kalian bisa melihat ulasan berikut ini. Ulasan mengenai pantai apa saja yang ada di Bali berikut keindahan dan fasilitas yang bisa dinikmati. Kebetulan beberapa pantai yang akan diulas lokasinya di kawasan Nusa Dua dan tidak jauh dari The Mulia Bali. Hotel ini memiliki resto yang langsung bisa melihat  ke laut lepas, keren banget.
Sumber: themulia.com
Nah, ini dia beberapa pantai yang bisa kalian kunjungi di kawasan Nusa Dua Bali:
Pantai Nusa Dua, pantai berpasir putih yang terkenal terbersih di Bali. Karena setiap hotel yang dibangun di kawasan pantai tersebut memiliki kewajiban merawat Pantai Nusa Dua dengan baik. Sehingga tidak hanya wisatawan yang banyak berkunjung, tetapi juga sering dibuat event para pejabat yang mengundang tamu dari mancanegara loh.
Nusa Dua. Sumber: themulia.com
Pantai Nusa Dua memiliki ombak yang tidak keras sehingga nyaman untuk aktifitas berenang bersama anak-anak. Selain itu, lokasi pantai yang indah sering dijadikan spot foto-foto selfi atau pun prawed. Buat kalian yang menyukai suasana pantai dengan tenang sambil menikmati panoramanya, pantai ini cocok banget masuk dalam agenda liburan ke Bali.
Pantai Geger, Nusa Dua. Sumber: warungkopi28.wordpress.com
Pantai Geger Nusa Dua Bali, Pantai yang tepat berada di belakang The Mulia Bali ini termasuk pantai yang tenang dan bersih. Ombaknya landai hingga bisa berenang di pantainya bersama anak-anak. Selain menikmati panorama pantai, di sini terdapat jasa pelayanan pijat sehingga kalian bisa leyeh-leyeh dipijat sambil menukmati suasan pantai. Hanya saja pantai ini kurang tepat untuk mencari view sunset.
Pantai Mengiat. Sumber: kompasiana.com
Pantai Mengiat, nah ini lah salah satu pantai yang banyak dicari para wisatawan asing. Selain pantainya bersih, tenang, sangat panas sehingga cocok sekali buat kalian yang memiliki kulit putih dan ingin sun tanned.

Kalau kalian tidak menyukai matahari terlalu menyengat, bisa berenang sore hari. Sebenarnya bisa bermain selancar di Pantai Mengiat, hanya harus menaiki perahu dahulu ke tengah untuk mendapatkan ombak yang tinggi.

Pantai Geger Sawangan, pantai yang merupakan tempat budidaya rumput laut di Bali dan terkenal dengan pemandangan alamnya. Di sini kalian bisa melakukan aktifitas berenang, memancing, naik unta menyusuri pantai untuk melihat panoramanya. Jika kalian ingin duduk-duduk bersantai tersedia penyewaan kursi berikut payungnya agar terlindung dari matahari.

Setelah tahu info tentang pantai yang bisa kalian kunjungi. Maka sekarang bagaimana sih tips berlibur ke pantai agar liburan kalian lancar dan menyenangkan?

Mungkin tips-tips berikut ini bisa menjadi ide atau bekal saat liburan ke Bali nanti:

1. Sunblock atau tabir surya, ini penting banget mengingat di pantai sudah pasti akan bermandi matahari. Sunblock digunakan untuk menghindari kulit kalian mengalami kerusakan seperti terkelupas.

2. Sunglasess atau kacamata hitam, gunakan kacamata hitam yang benar-benar untuk melindungi mata kalian dari sinar UV, bukan hanya sekedar kacamata hitam biasa.

3. Baju renang & pakaian ganti, penting banget nih. Terutama jika kalian memang berlibur ke pantai untuk special melakukan aktifitas pantai, seperi berenang, diving, dll.

4. Kain pantai atau pun kain yang bisa digunakan untuk handuk, alas saat duduk, maupun sebagai penutup jika kalian menggunakan pakaian renang yang minim. Ini manfaat sekali jika dibawa berlibur ke pantai.



5. Sandal atau alas kaki yang tidak menyerap air, memudahkan kalian saat  harus berjalan-jalan di pantai.
 
6. Air mineral atau tempat air minum, urgen meski di pantai pasti banyak penjual minuman karena suasana pantai yang panas membuat kalian mudah haus.


7. Tas ransel & plastik, bermanfaat untuk membawa keperluan aktifitas di pantai dan membawa perlengkapan basah yang habis digunakan.
 
8. Kamera, sudah pasti menjadi bawaan yang utama karena berwisata pasti salah satu tujuan utamanya: foto-foto.
 
Bagaimana? Semakin tertarik untuk menambah daftar pantai yang harus kalian kunjungi? Yaps, selamat menikmati keindahan pantai di Bali dan semoga tips-tips yang gue sampaikan cukup bermanfaat buat kalian.

See you in the next post!



Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.