Vlog Desain Grafis #1 - Opening Tutorial


Yap, akhirnya video opening buat tutorial gue akhirnya kelar dipublish. Video tentang tutorial desain grafis ini jadi pembuka buat tutorial-tutorial gue kedepannya. Dalam video ini gue jelasin soal detail dari project yang nantinya bakalan jadi segmen terbaru dalam chanel youtube gue.

Seperti yang udah gue ceritain sebelumnya, alasan gue bikin chanel youtube baru dan video-video tutorial soal desain grafis sebenernya simpel: karena udah jarang banget orang baca tulisan di blog. Iya, ironis emang. Cuman, begitulah kenyataan yang sekarang ada. Terutama buat orang-orang di Indonesia.

Hampir sebagian blogger sekarang beralih jadi yotuber, tentunya dengan pertimbangan mereka masing-masing. Ada yang karena emang ngerasa lebih enak ngedit video ketimbang nulis panjang lebar, ada juga yang memilih youtube emang demi alasan komersil. Semua nggak ada yang salah, yang jelas intinnya mereka masih tetep mau buat produktif dengan cara yang positif. Dan itu patut diapresiasi juga.

Termasuk yang sekarang gue lakuin. Beberapa tugas kuliah yang gue siapin buat tugas akhir juga mengharuskan gue buat belajar menggunakan aplikasi-aplikasi edit video. Dan itu juga menjadi ketertarikan tersendiri buat gue. Sampai akhirnya, gue pun berpikir bahwa daripada gue nulis panjang lebar tanpa daya tarik visual yang cukup diminati orang lain, ya akhirnya gue coba buat menekuni dunia ini.

Selain itu juga, buat gue pribadi, cara penyampaian sesuatu melalui tampilan visual berupa video blogging emang terasa lebih mudah buat orang terima. Termasuk dalam hal tutorial sekalipun. Dengan melihat video, orang akan lebih merasa mereka ikut terlibat langsung dalam proses yang disampaikan. Jadi, dalam proses belajarnya pun juga lebih gampang buat dipahami.

Maka dari itu, gue pun melanjutkan belajar edit video dan beberapa hal lainnya. Biar lebih fasih lagi dalam menampilkan suguhan visual melalui video yang nantinya bakal gue publish dalam chanel youtube. Dan, inilah salah satu hasilnya; video opening soal tutorial desain grafis yang nantinya bakal jadi topik utama dalam chanel gue (seenggaknya masih ada beberapa video lainnya, cuman gue masih fokus di sana dulu).

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.