Chanel Youtube Baru: VLOG DESAIN GRAFIS

#VLOGDESAINGRAFIS
Postingan kali ini mungkin jadi postingan pertama setelah sekian lama gue vakum buat nulis di blog ini. Setelah semakin random tulisan gue sebelumnya, setelah kata "konsisten" nulis hanya tinggal kenangan belaka. Kali ini gue pengen ngasih tau kalian sesuatu yang nggak kalah penting melalui postingan yang singkat ini.

Hal pertama yang pengen gue kasih tau adalah soal Chanel Youtube gue yang baru. Iya, sebelumnya gue pernah punya akun chanel youtube. Tapi karena sebuah kesalahan fatal, akun youtube atau lebih tepatnya akun gmail yang gue pake diblokir sama Google Adsense.

Buat yang belom tau apa itu Google Adsense, kalian bisa klik link di sini.

Secara simpel, itu adalah akun buat mendapatkan benefit dari setiap hal yang kalian lakukan dalam berkontribusi di dunia internet melalui Google. Bisa lewat blog atau youtube.

Sebenernya bukan masalah yang besar kalo akun Google Adsense diblokir. Toh, bisa bikin dan daftar ulang lagi dengan email yang berbeda. Cuman, setelah gue mulai buat bermain youtube dan belajar edit video kayak yang sekarang gue lakuin, hal itu jadi sesuatu yang cukup riskan buat gue cuekin.

Akhirnya, gue bikin akun gmail baru buat chanel youtube dan juga buat akun google plus gue sekarang. Nah, buat kalian yang sebelumnya pernah follow akun google plus gue, ada baiknya kalo kalian follow akun gue yang baru juga. Karena akun yang lama udah nggak gue pake buat ngeblog atau pun main chanel youtube lagi.

So, berikut ada beberapa detail soal 2 perubahan yang gue lakuin tadi. Dari mulai akun chanel youtube dan akun google plus yang baru juga.

1. Chanel Youtube Baru
Chanel Youtube: Shakti Nugroho.
Nah, screen shoot di atas adalah tampilan dari Chanel Youtube gue yang sekarang. Sejauh ini baru segitu subscribernya. Video yang gue upload juga baru 2 doang, dan itu soal game Seven Knights yang biasa gue mainin.

Tapi, kedepannya selagi gue sekarang juga masih belajar buat editing video, gue pengen bikin beberapa video tutorial desain grafis atau bahasa gaulnya ntar gue kasih nama "VLOG DESAIN GRAFIS". 

 Alasan kenapa gue bikin chanel youtube juga sederhana: udah jarang orang baca blog dan kuota internet sekarang banyak yang murah. 

Simpel, kan?

Tutorial-tutorial itu pengen gue kemas sesederhana mungkin, dan juga sedetail mungkin. Jadi buat kalian yang kelak pengen belajar desain grafis, kalian bisa dengan mudah memahami cara-cara yang gue bagikan ke kalian lewat video-video tersebut. Karena target audience gue nggak cuman buat anak SMA ke atas, tapi juga buat kalian adek-adek SMP yang mungkin udah tertarik buat belajar desain grafis. :))

2. Akun Google Plus Baru
Google Plus: Shakti Nugroho.
Sedangkan seperti yang terlihat di gambar di atas, itu adalah akun Google Plus gue yang baru dan gue pakai sebagai akun utama buat chanel youtube gue. Jadi buat kalian yang nggak pengen ketinggalan update terbaru di chanel gue, bisa follow akun google plus di atas. Atau kalian juga bisa cek badge di sidebar blog ini (kalo kalian buka via PC). Di sana udah ada tombol follow-nya juga.

So, itulah informasi terbaru yang bisa gue bagikan ke kalian. Semoga itu cukup buat menjawab segala pertanyaan yang mungkin muncul di benak kalian tentang apa yang sedang gue lakukan sekarang (selain ngelarin tugas akhir kuliah). 

Semoga bermanfaat, dan akhir kalimat: terimakasih udah nyempetin buat kembali membaca postingan dalam blog ini. See youuuu!


1 KOMENTAR:

bro sumpeh itu karikatur di head page kece abiiiss :D

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.