Bangun Pagi

Seperti padi, kian berisi kian merunduk. Sebuah pepatah lama yang menurut gue punya banyak arti dan bisa dibilang multifafsir juga. Seperti halnya dalam postingan gue kali ini. Ibaratkan aja gue itu padinya, dan tingkat pendidikan gue sekarang jadi tolak ukur "merunduknya". Semakin tinggi pendidikan gue (kuliah), semakin pula gue tertunduk.....lesu. 

Tapi jangan salah sangka dulu. Lesu yang gue maksud bukan berarti gue jadi males-malesan. Nggak gitu juga, sebenernya. Itu cuman pandangan orang tua gue aja sih tiap kali bangunin gue yang kadang sambil ngomel-ngomel "kamu ini udah gedhe, udah kuliah, bukannya tambah rajin malah sering bangun siang! mau jadi apa kamu?!" 

"Mau jadi Spiderman, lah." jawab gue dalam hati.

Bener-bener kalimat dengan komposisi diksi maut buat bikin gue langsung bangun tanpa perlu melek duluan.

Dari beberapa moment seperti itulah, gue mulai sadar. Manajemen waktu gue makin parah semenjak kuliah. Gue kadang lebih milih buat tidur habis solat subuh dibanding tidur lebih awal, dan bangun pas subuh buat solat. Parah.

Entahlah kalo kalian gimana. Tapi gue ngerasa semenjak kuliah emang gue jadi jarang banget bangun pagi. Bikin gue jadi susah buat yang namanya bisa nikmatin cahaya matahari pagi yang bisa membantu metabolisme vitamin D dalam tubuh gue ini. Bangun-bangun udah siang aja. Selalu gitu. 

Bahkan beberapa waktu ini gue udah pasang nada alarm yang super ciamik! Alarm mp3 "Bangun Pagi" ala Adudu feat. Probe dari film BoboiBoy yang sering ponakan gue tonton. Iya, gue juga ikutan nonton, sih.


Bangun pagi, gosok gigi, cuci muke, tak mandi~

Bener-bener lagu yang emang sounds weird di telinga kita yang beda bahasa sama mereka. Tapi tetep, kocaknya ini lagu dapet lah, ya. Buat yang belom tau, coba deh tonton di youtube. Dengerin pake headset. Resapin tiap nada dan kata yang keluar dalam lirik lagunya. Nyebelin, kan?

Balik lagi ke soal "susahnya bangun pagi" tadi. Mungkin buat kalian yang masih sekolah, belom bakalan ngerti gimana rasanya kalo udah jadi anak kuliahan. Bangun pagi kayaknya dosa banget. Berasa waktu kuliah tuh jadi moment balas dendam biar bisa bangun siang. Kecuali kalo ada kuliah pagi. Dan gue yakin, meskipun ada, paling nggak tiap hari juga jadwal kuliah paginya.

Kadang gue suka kangen buat bisa bangun pagi lagi. Bisa nikmatin suasana pas persiapan mau berangkat sekolah dulu di mana jam 6 kurang seperempat sampai  jam setengah 7 itu udah masuk jam-jam nggak enak buat nyantai-nyantai sambil sarapan.

Tapi, ya, gimana lagi. Semenjak kuliah dan sibuk, gue ngerasa berdosa ketika harus tidur sebelom lewat tengah malem. Kalo kalian?



34 KOMENTAR

sama, Shak. Tiap hari selalu begitu, udah hampir subuh biasanya baru tidur. Sialnya, jadwal kuliah pagi itu dari senin ampe kamis (pukul 7 pagi-5 sore). Jumat doang yang mulai kuliahnya siang. :(

*lalu streaming boboiboy*

Reply

ya bener, apalagi kalo udah semester akhir dimana udah gak ada mata kuliah. Ga mungkin lg bisa bangun pagi haha

Reply

Dulu waktu kuliah sih gitu,, bangun siang mulu..
sekarang udah kerja,
hmmmm~
tetep bangun siang, masuk telat, bodo amad, yang penting deadline aman, hahaha

Reply

Dulu pas semester2 awal saya bisa bangun pagi setiap hari gak peduli malamnya tidur berapa jam. Sekarang, gara2 liburan kemarin yang benar2 diisi dengan hal2 yang saya suka jadinya bangunnya sering banget telat, padahal ada jadwal kuliah jam 07.00 @_@.

Iya bener. Rasanya aneh kalau tidur terlalu awal, seperti bakal ada yang dilewatkan. Padahal ya sehat sebenarnya tidur lebih gasik. Cuma takutnya ntar malah jadi ngantukan dan gak tahan begadang buat belajar dan ngerjain tugas. @_@

Reply

Santai bro. Yang penting, do'a sebelum tidur. Biar barokah.. Good luck.

Reply

Lumayan lah, ya. Seenggaknya jadi ada extra weekend di hari jumat buat bangun siang.

Reply

Nah. Itu juga salah satu faktor penyebabnya. *sungkem sama mahasiswa tingkat akhir*

Reply

Parah juga, ya. Untung tetep bisa konsisten...... buat bangun siang.

Reply

Pinter-pinter manajemen waktu tuh kalo kuliahnya banyak yang masuk pagi.

Yoi banget. Berasa melewatkan suatu moment berharga gitu.

Reply

Tidur malam adalah bagi mereka yg lemah.
Ga apa-apa, yg penting solat subuh ga kelewat. Sarapan tinggal rekap pas makan siang.

Reply

Gue rasa ini permasalahan yang dihadapai khalayak ramai..
Susah bangun pagi dan males bangun pagi, entah ini sama atau beda. Tapi yang jelas, setelah rutin ngajar, gue malah kangen bangun siang.. percayalah, bangun siang kadang berasa nikmat banget.
Dan antara kangen bangun pagi sama kangen bangun siang, itu sebenernya bagaimana cara ngeliatnya aja.
Yang bangun pagi mulu, kadang kangen bangun siang.
YAng bangun siang mulu, kadang kangen bangun pagi.
Itulah hidup~

Reply

wkwkwk, gue malah kadang yang bangunin alarm gue, alarm gue bunyinya jam 06:00 gue jam 05:59 langsung siap siap matiin alarmnya wkwk.. tidur pagi bangunnya siang -_- obatnya sih menurut gue kalo ada gebetan yang ngajakin CFD an.. nah kesempatan :D hehe

Reply

Belom jadi anak kuliahan nih gue Bang hahaha. Apakah nanti gue juga bakal kayak gini ya... :|
Mp3 bangun pagi boboiboy boleh juga nih dijadiin sound alarm :D

Reply

Yoi. Bener banget, Rif. Tapi, terakhir kali gue denger temen gue sendiri bilang kayak gitu, 2 hari kemudia dia kena tipes. Gara-gara jarang sarapan. Huft.

Reply

Ya, gitu. Manusia mah nggak ada habisnya buat pengen ini, pengen itu dalam keadaan ini, dalam keadaan itu. Namanya juga hidup~

Reply

Kadang gue juga gitu, sih. Malah bangunin alarm. Habis matiin alarm, tidur lagi. Heran juga gue sama kebiasaan aneh satu ini.

Reply

Gue rasa lo juga bakal jadi kayak gini. Yoi. Mp3 jagoan tuh. Nyebelinnya bikin pengen buru-buru bangun dari tidur, terus matiin alarmnya.

Reply

emang hal yang paling terberat adalah bangun pagi, apa lagi kalo ada mata kuliah nya pagi, itu rasanya gravitasi kasur sangat besar, udah bangun pengen tidur lagi

Reply

Yoi. Tapi beda ceritanya kalo lagi musim UTS, pasti bawaannya langsung pusing gara-gara panik. Atau stay cool kayak nggak ada apa-apa dan tidur lagi bawa beban.

Reply

Ah sialan sama, untungnya cuma kena sariawan aja sih.

Reply

Tapi beneran, lho. Sarapan sama makan siang beda efeknya buat usus sama metabolisme badan. Sarapan itu penting~

Reply

bener banget, kuliah susah bangun pagi. gue jarang banget ngambil kuliah pagi, kalau gak kepepet banget. minimal mulai kuliah jam 10.muehehe

Reply

Tidur lewat tengah malem kadang sih, kalo ada tugas atau besoknya ulangan. Tapi bangunnya jam 6 -_- kangen jaman SMP dulu, jam setengah 5 udah mandi, berangkat sekolah 05:30 itu udah siang banget. Padahal ya nyampe jam 6 hahaha
Sekarang sih hmm bangun jam 06:45 aja males mau masuk dan ijin ngga masuknya sakit :)))

Reply

Hahaha. Sampai saat ini, gue masih dibanguin sama nyokap, Shak. Alarm jitu gue juga bukan jam weker atau henfon yang telah setting alarmnya, melainkan nyokap gue sendiri. Kalau pakai itu sih, telinga gue masih tekbal dan asik dialam bawah kesadaran. Kudu dicipratin air dikit-dikit dulu selama 3-5 detik, kemudian baru gue benar-benar tersadarkan. Menurut gue ini bukan suatu hal yang terbilang memalukan karena udah segede ini masih dibanguin. Gue malah menganggapnya, ini momen so sweet antara seorang ibu dan anaknya. Yihaaaa.

Reply

Enak bener ya kuliah bisa milih jadwal gitu...

Reply

Enak bener tuh kuliah bisa milih jadwal gitu...

Reply

Wah, parah juga kamu. Cuman gara-gara males sekolah aja terus ijin lagi sakit.

Reply

Seperti biasa. Lo kerjaannya ngeles ya? Hahaha. Kalo dilihat dari sisi lain kayak gitu emang so sweet juga. Tapi nggak mungkin juga mau terus-terusan gitu.

Reply

ya udah nanti gue yang bangunin, kasih aja nomor hp nya #nah lho apa ini??

gue biasa bangun jam 5 untuk daerah Medan sih, itu udah pagi bener, dan langsung mandi

Reply

Rajin amat, tuh. Gue dulu juga gitu. Dulu banget, sih.

Reply

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Reply

Tenang, gue juga, kok. Udah pasang niat biar bisa tidur awal dan bangun lebih pagi, tau-taunya malah tidur lewat tengah malam. Untuk urusan bangun sih gue gak susah. Gak tau kenapa. Mungkin karena takut dihukum guru kali ya ._.

Reply

Artikel yang sangat menarik :D
http://clayton88.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://goo.gl/RkuB4G | http://bit.ly/1Mwgw3U | http://bit.ly/23ABPpR |

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.