Sunday Morning at Manchester

Hari minggu pagi di sebuah kota yang cukup asing bagiku.

"Duk.. Duk... Duk..."
"Kring... Kring... Kring..."

Pagi ini alarmku berbeda dari biasanya. Bangun dan beranjak dari tempat tidur pagi ini disponsori oleh suara tawa anak-anak komplek yang sedang menendang bola dan memantulkannya ke tembok hotel tempatku menginap. Suara yang bercampur dengan bunyi alarm handphone-ku itu seakan terdengar ricuh. Tapi inilah keadaan kota dengan rata-rata penduduknya yang cukup menggilai sepakbola. Iya, aku baru sadar kalo malam tadi cek in di salah satu hotel di kota London, untuk menonton salah satu pertandingan pra-musim dari club bola kesayanganku, Manchester United. 

Berbeda dari sebelumnya, kali ini aku mendapatkan kesempatan untuk menontonnya secara langsung di Inggris setelah aku mendapatkan sebuah kupon gratis hadiah dari sebuah snack makanan ringan, Mister Potato, beberapa hari lalu.
Ekspresi pas dapet kupon gratis. Sorry lebay.
Kesempatan langka yang belum tentu orang lain dapatkan. Bisa menonton secara langsung secara gratis di Theatre of Dreams. Sebuah stadion sepakbola terbesar kedua di kota Inggris, Old Trafford.

Suara dengkuran dan kepakan sayap burung-burung dara yang sedang menari di kabel tiang listrik pagi ini juga menambah rangkaian pesona kota tempatku menginap selama di Inggris. Kota yang begitu indah dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Kota yang damai dengan banyak gerombolan orang berjalan kesana kemari. Tanpa banyak kendaraan bermotor. Begitu damai... Itulah hal pertama yang terbesit saat aku membuka jendela kamar tempatku menginap.
Penampakan hotel dari luar.
Pagi ini aku hendak menjelajahi beberapa tempat menarik di kota ini. Aku ingin mencicipi setiap sudut dari kota ini yang terlihat begitu megah. Setidaknya itulah bayangan dalam benakku setelah aku membuka situs google search dan memasukkan kata "Kota Inggris".

Pemandangan kota yang begitu keren itu yang membuatku menyesal karena membawa kamera saku dengan kapasitas memory card hanya 8GB semacam ini. Sungguh menyesal karena aku meremehkan salah satu acara televisi beberapa waktu lalu yang dengan begitu lantang bercerita "Inggris, kota indah yang bahkan tak cukup anda nikmati hanya dengan membawa kamera dengan memory 64GB". Aku pikir kalimat itu hanya ungkapan lebay salah seorang presenter chanel televisi swasta di  Indonesia.

Tapi.... ternyata dia benar. 

* * * * *

Pukul 08.00 pagi WIBI (Waktu Indonesia Bagian Inggris), perjalananku dimulai. Berawal dari kunjunganku ke sebuah musium yang cukup terkenal di kota Inggris: The Sherlock Holmes Museum. Musium yang mungkin orang awam sepertiku akan menganggap bangunan yang terlihat kecil seperti ini layaknya sebuah distro pakaian di pinggiran jalan Mataram, Kota Jogjakarta. Ternyata aku salah, pendapatku soal tempat ini setelah masuk ternyata berubah. Tempat ini begitu keren! Pantas saja ini menjadi salah satu target tour and travel saat kita memilih paket liburan ke Inggris. 
Foto dulu, gaes~
Jangan tanyakan siapa namanya. Entahlah, aku tidak begitu mengenalnya. Iya, dia yang di sana. Sedang berdiri di depan pintu itu. Bukan... itu bukan kamu. *halah*

Setelah puas menikmati isi musium yang hampir semua isinya adalah barang-barang klasik yang dipakai Sherlock Holmes, akhirnya aku memutuskan untuk melanjutkan perjalananku ke tempat  selanjutnya. Tempat itu adalah Trafalgar Square atau bahasa gaulnya biasa kita sebut "Alun-alun Kota". Sebuah tempat berkumpulnya masyarakat London saat ada acara tertentu. Seperti Royal Wedding William-Kate, atau moonwalk massal, sehari setelah kematian King of Pop, Michael Jackson. 

Tempat ini merupakan sebuah tempat yang cukup menarik. Di sini kita bisa melihat banyak sekali bule-bule berjemur datang dan berjalan ke sana kemari menikmati indahnya setiap sudut bagian dari bagunan yang dulunya bernama King William VI Square ini. 
Alun-alun kota versi Inggris.
Keren kan? Tidak perlu kalian pungkiri lagi tentang orang berbaju merah yang ada di foto itu. You know who-lah, gais.

Setelah cukup puas mengitari alun-alun dan menikmati setiap inchi dari batuan gedung yang terasa keras saat digigit, akhirnya tiba pada moment yang sudah aku tunggu-tunggu. Iya, sekarang saatnya menuju tempat tujuan utamaku ke Inggris: Old Trafford. Yeaay!

Selama perjalanan yang cukup menguras banyak tenaga dan memory kamera saku, aku kembali melangkahkan kaki menuju halte bus terdekat. Kendaraan transportasi di sini ternyata cukup unik sekaligus menyeramkan. Di sini kendaraan transportasi yang digunakan publik juga semacam bus kota layaknya Trans Jogja atau Trans Jakarta. Hanya saja bus ini tingkat. Buat lebih jelasnya, lihat aja foto di bawah ini:
Aku di manaaa?
Menyeramkan bukan? Bisa saja bagian atas bus menyambar kabel listrik. Bisa aja, lho. Mungkin kalian yang suka dengan film Batman atau Spiderman tidak akan asing lagi dengan bentuk-bentuk kendaraan semacam ini. Soalnya di Indonesia memang masing jarang atau bahkan malah belum ada. 

Pada saat perjalanan pula, ternyata jalur menuju lokasi utama tujuanku melewati sebuah menara besar yang juga jadi salah satu ikon negara ini. Apalagi kalo bukan Big Ben. Menara dengan jam besar yang dulunya hanya bisa aku lihat lewat televisi, sekarang bisa aku temukan langsung dengan mudah.
Penampakan Big Ben.
Selama perjalanan menuju pusat kota Manchester, banyak sekali tempat wisata yang bisa kita lihat selain beberapa lokasi yang sudah aku ceritakan di atas tadi. Dari mulai Westminster Abbey, Buckingham Palace, London Eye, hingga tempat keren bernama The Beatles Story atau tempat di mana terdapat patung replika keempat personil salah satu band legenda ini berada. Semua bisa kita nikmati di kota ini. Tapi, berhubung saat itu pertandingan pra-musim pertama Manchester United akan di mulai, aku tidak sempat mampir ke tempat-tempat tadi. Aku tidak ingin melewatkan tujuan utamaku datang ke Inggris: Theatre of Dreams - Old trafford. Tempat yang selama ini aku kira mustahil untuk datangi.

Sekitar 1 jam perjalanan menggunakan bus yang biasa kita lihat di film Batman dan Spiderman tadi, akhirnya aku sampai di lokasi tujuan utamaku ke Inggris, Old Trafford. Stadion megah dengan kapasitas lebih dari 75.000 penonton ini, merupakan stadion terbsesar kedua di Inggris setelah Wembley Stadium. Stadion ini menjadi milik permanen Manchester United sejak tahun 1910 dan diberi julukan The Theatre of Dreams oleh Sir Bobby Charlton. Stadion ini diarsiteki oleh Sir Archibald Leitch yang juga mengarsiteki markas Charlton Athletic, Chelsea, Everton, Middlesbrough, Tottenham Hotspur, Rangers F.C. serta Southampton.

Asal kalian tau juga. Ternyata stadion ini sempat tidak digunakan pada tahun 1941-1949 karena mengalami kerusakan akibat di bom pada saat Perang Dunia Kedua. Selama periode tersebut, Manchester United harus berbagi stadion dengan rival sekotanya Manchester City di stadion Maine Road. Stadion Old Trafford terletak kira-kira setengah mil dari Lapangan Kriket dan Manchester Metrolink. Setidaknya itulah beberapa informasi yang aku dapatkan saat membuka informasi tentang Old Trafford di Wikipedia online handphone-ku...
Gilee, keren bener foto di depan Stadion Old Trafford.
Karena merasa waktu sudah mulai dekat dengan kick-off pertandingan, akhirnya aku bergegas mencari pintu masuk stadion untuk segera mencari kursi kosong agar bisa mendapat view yang nyaman dalam pertandingan kali ini. "Ini pengalaman pertama, jadi harus berkesan." pikirku dalam hati.

Namun semua tidak seindah yang aku harapkan. Aku cukup lama tersesat dalam lorong tempat masuk stadion. Rasanya seperti masuk labirin. Membingungkan. Tapi tidak lama setelah itu, aku akhirnya bisa menemukan sebuah cahaya cerah yang sepertinya menuju ke arah lapangan pertandingan. Aku mulai berlari mengejar waktu. Lari dan terus berlari tanpa ada halangan seperti tersandung layaknya di FTV. Lariku begitu mulus menuju arah cahaya itu...

Dan akhirnya aku sampai ke dalam stadion Old Trafford.

Tapi....

Stadion sepi banget. Hiks...

Aku masih tidak habis pikir. Semua ini terjadi begitu saja. Cepat, berawal dengan indah, dan menyenangkan. Sampai akhirnya.... Nyesek. Ternyata tiket yang aku bawa adalah untuk pertandingan minggu depan. Aku begitu kecewa waktu itu! 

Sampai aku merasa tiba-tiba ada yang aneh. Butiran salju mulai turun memenuhi langit sore kala itu. Entah kenapa aku ingin mencoba salah satu butiran salju yang melayang jatuh di depanku. Aku menggambilnya. Lalu aku jilat dengan lembut. Aku kaget! Rasanya seperti deterjen.

Sial. Akhirnya aku sadar dan terbangun dari mimpiku ini oleh cipratan air dari tangan ibu yang baru saja hendak membilas cuciannya. 

THE END.

Nah, itulah cerita gue soal kenapa gue pengen banget ke Inggris. Dan cerita ini adalah salah satu cerita yang gue bikin buat blog contest #InggrisGratis ala Mister Potato. Semoga ceritanya menarik ya! 

Ini ceritaku, mana ceritamu? :))
Selfie with Mister Potato.
Ekspresi pas makan Mister Potato.

56 KOMENTAR

Busyet, kenapa banyak penampakan baju merah itu.?
Btw,semoga sukses buat ke Inggris gratisnya,qaqa!

Reply

haha keren banget nih ceritanya. semoga menang dan bisa ke Inggris beneran yaa, bukan cuman di mimpi doang. andai blog contest nya ke spanyol gratis, terus tujuannya ke stadion klub favorit gue Santiago Bernabeu hmm ikutan deh gue wkwk.

btw, itu pas di bus jangan-jangan lo jadi kernetnya ya? haha

Reply

hahaha bisa aja nih
kapan-kapan kalo ada kuis hadiahnya nonton langsung ke Camp Nou gue pasti ikutan

Reply

Hahaha iya dong. Amiin. :))

Reply

Bukanlah, itu gue cuman numpang ngamen. Hahaha :p

Reply

Ini inggrisnya nggak cuman stadion Old Trafford lho. Masih banyak lagi. :D

Reply

Duh ekspresinya pas di depan old trafford gak nahan... Btw, semoga menang!

Reply

Yang paling gak nguatin dari semuanya ya... Ekspresinya Itu Loh...:/

Reply

maaak! tolongin ane maaak! mata ane kelilipaaan! haha.. ekspresinya lucu..

Reply

wahh semakin rapi bang penulisan blognya, eniwei, ajarin gue dong! :D

Reply

Bawaannya pengin langsung terbang ke OT nih gue..

Reply

ajak ajak lah kalo menang haha...

Reply

hahaha ya begitulah~
Amiin. :)

Reply

Nggak... Nggak... Nggak kuat~

Reply

Padahal kalo gue liat terus-terusan, malah geli sendiri jadinya :/

Reply

Semakin banyak lo baca dan nulis, tulisan lo bakal semakin rapi dan enak dibaca kok. :)

Reply

Yaudah, buruan panggil awan kintoun gih...

Reply

Wahaha amiin. Liat aja deh besok :D

Reply

good luck yaaaa etapi btw gue ngakak tengkyu yaaa foto lo jdky stiker wkekeke salam kenal

Reply

haha.. tiap fotto totalitas banget wajahnya.. :D bikin geli ngeliatnya..

ecieellah.. Lomba?? moga menang yak..!! tuh postingan keren, bikin gua kebawa suasana di sana :)))

Reply

Jangan download fotoku buat meme ya. :( wkwkwk

Reply

Jelas dong, biar dapetnya juga total. Amiin :)

Reply

Yeayy!! Old Trafford :D !!

Reply

Enaknya yg bisa naik Double Decker.

Reply

Hikmah yang gue dapet dari cerita ini adalah: salju di Inggris rasanya kayak deterjen, gak jadi nyobain deh..

Reply

Ekspresimu kui lho... Marai pingin mangan krupuk :p Moga benar sampai ke Inggris yes, salam buat David Mojes *eh

Reply

Iya, jangan coba-coba, ya.

Reply

Haha yoh gampang.. :))

Reply

Ekspresinya mengugah saya untuk tidak membaca ceritanya. Jadi terfokus ke foto. Absurd sekali saya :D

Keren sih imajinasi certanya, semoga menang bro *Sok akrab*

Reply

Menurut gue ya bang. MU itu keren, tapi dulu sejak ronaldo masih sebagai pemain. Tapi itu semua sirna setelah madrid menyerang, lalu ronaldo di beli madrid *fans madrid :D

Reply

Wih Old Traffod. Kalo saya ke Inggria nanti pengin main ke istana Buckingham. Sape tau nemu pangeran.

Reply

Kalau misalkan jadi keinggris beneran, gue diajak nggak?

Reply

Ronaldo bukan segalanya. Pasti bakalan ada Ronaldo selanjutnya. :)

Reply

Gue juga kalo habis ke Old Trafford pengen ke sana ah~ Siapa tau nemu selir Raja~

Reply

Iya deh terserah.. btw konfirmasiin dong fb gue bang.. yang febriy pondlif itu :D heheh

Reply

WAAK!!

expresimu mz....

Kalo beneran ke Old Trafford bawain oleh-oleh ya mas, pintu wc di Old Trafford.

Reply

semoga menang! dan bisa bawakin aku oleh-oleh XD *siapaekeee -.-

Reply

Gudlak men, semoga menang. Btw, itu yang ngalangin foto apaan sih?

Reply

Ntar tak bawain kalo cuman kayak gitu. Easy lah~

Reply

Ngalangin foto gimana maksudnya?

Reply

Bajunya keren kak .____.
Semoga menang ya, selfie banyak2 deh disana hoho.

Reply

hahah niat bener bang =))

adamhasnan.com

Reply

Hahaha iya bener. Amiin. :)

Reply

Pas baca awalnya, gua pikir lu beneran pergi...wkwkwk

Reply

Pas tau endingnya, gue makin beneran pengen pergi malah..

Reply

Artikel yang sangat menarik, terima kasih admin :))
Kunjungi balik juga ya
http://clayton88.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | http://Agensbocasino.com | http://goo.gl/OraDLz | http://www.prediksibolajitu.online | http://goo.gl/RkuB4G | http://Bandarbola138.com | http://goo.gl/8rM20b | | http://M138.net | http://goo.gl/5dAkJO | http://clayton88.blogspot.co.id

Reply

http://cinema021.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.