Between Moyes and Moyesy

Beberapa waktu ini gue sering banget baca portal berita. Mungkin karena pekerjaan sampingan gue buat ngecek email tiap hari, bikin gue jadi sering banget lihat beberapa postingan berita online yang nampang di dashboard akun email gue. Makanya gue jadi rajin baca. Apalagi kalo topiknya "gue banget".

Fenomen menarik yang baru-baru ini gue tau dan bikin gue interest adalah soal akun twitter Moyes. Secara sekilas, para pecinta bola yang baca postingan ini mungkin akan menggira kalo gue mau ngomongin David Moyes yang prestasinya hancur kurang baik dalam menangani team favorit gue, Manchester United.

Salah satu portal berita membuat sebuah artikel singkat mengenai hal itu. Berikut artikel yang udah gue terjemahkan ke dalam bahasa indonesia:
Seorang pengguna Twitter telah menceritakan penyalahgunaan pribadi yang ia terima dari kemarahan para penggemar Manchester United yang bingung dengan David Moyes.

Meskipun juga berasal dari Skotlandia, Sarah Moyes, yang memiliki username @Moyesy ini memiliki banyak kesamaan terutama soal namanya dengan Moyes (Manchester United) yang mana banyak dari para penggemar marah menuntut pengunduran dirinya dari Manchester United.

Pendukung lain percaya dia adalah putri dari bos "bawah-api", dengan satu tulisan "berhenti tidur dengan setiap pemain Utd Anda s ***!"

Pesan lain datang dari pendukung yang mengatakan itu adalah taktiknya (Moyesy) dan berkata "@Moyesy berikan tanggung jawab!". Sumber: www.mirror.co.uk
Dari berita di portal berita dan kejelian gue dalam stalking akun twitter Moyesy yang isinya bahasa inggris semua, gue menarik sebuah kesimpulan bahwa hal ini murni kelakuan beberapa opnum iseng atau bahkan cuman fans karbitan dari team tetangga yang pengen nyari sensasi dengan membuat nama Moyesy muncul ke permukaan.

Sedangkan hal yang lebih parah dari itu, banyak berita sensasional lain yang ikutan muncul ke permukaan. Ternyata nggak cuman Moyesy aja yang jadi trending topic soal nama akun twitternya. Ada 2 akun twitter lainnya dengan 3 digit huruf pada username-nya yang juga muncul kembali ke permukaan. Kenapa gue bilang muncul kembali? Soalnya hal semacam ini udah menimpa mereka terlebih dahulu sebelum Moyesy merasakannya.

Mereka adalah Ravi Visvesvara Prasad (@RVP), Ashley van Buren (@AVB) dan Sarah Moyes (@moyesy) yang dibully dan dikira sebagai akun twitter untuk cari sensasi. Mengingat username mereka yang menjurus ke nama-nama seperti: Robin van Persie, André Villas-Boas dan David Moyes. Berikut bukti yang gue dapet lewat conversation via twitter mereka:

I feel you, guys. :')
Kasian banget kan? Apalagi yang @RVP udah bapak-bapak gitu. Bahkan lebih mirip seorang dosen kalo gue lihat dari avatar twitternya.

Yah, begitulah sosial media. Gosip dan rumor bisa berkembang dengan begitu cepatnya. Apalagi banyak para kritikus pedas di luar sana yang siap menyantap kalian mentah-mentah ketika kalian membuat celah bagi mereka untuk mencela kalian.

Gue juga fans Manchester United. Musim ini gue udah dibuat cukup badmood gara-gara harus streamingan terus tiap mau nonton MU main. Gue juga nggak begitu puas sama prestasi David Moyes sebenernya. Tapi gue kan cuman fans? Gue nggak tau gimana rasanya jadi pelatih team sebesar itu. Lagian ini juga baru musim pertamanya menangani MU kan? Jose Mourinho yang katanya jenius aja dulu nggak semulus itu kok pas musim pertama melatih Madrid. Nggak kasian ya sama David Moyes? Udah dapet beban berat kena bully fans soal buruknya MU musim ini, eh masih ada aja berita kayak ginian. Tapi kalo gue jadi Moyes sih bakal kayak gini:

40 KOMENTAR

semua gara-gara username, hastag #UsernameKuSayangUsernameKuMalang

Reply

Sama bro, akhir-akhir ini gue juga gak terlalu seneng sama si Moyes

Reply

Setuju banget tuh dengan gambar terakhirnya. Iya, kita tidak bisa mencela kalau kita tidak pernah jadi pelatih. :D

Reply

emang semenjak MU sering-seringan *uhuk* disetiap laga pasti banyak media yang mengaitkan ke*uhuk*an MU sama kinerja Moyes haha

Reply

kita sama sama fans MU gan, tapi saya selalu optimis nantinya MU akan membawa trebel winner lagi bersama moyes... dan utk match rabu besok, gue prediksi MU vs Munchen , 3 - 0 utk MU #catet

Reply

Terkadang gue suka kesel sama fans karbitannya. Sewaktu MU kalah dengan liverpool dikandang. Fanspage MU berkurang drastis, dan setelah MU berhasil memenangkan atau lolos ke fase 8 besar UCL. Yang nge-like ternyata banyak lagi. Parah banget.

Lagipula melatih klub sebesar MU yang sebelumnya telah dilatih oleh Ferguson gak akan mudah. Karena pasti kebanyakan fans akan membandikan era ferguson sama moyes. Asumsi gue, sih, cukup itu aja. Hehe.

Reply

wahahaha bisa aja lo, ndu. :))

Reply

Just keep "in Moyes we trust" aja, bro.

Reply

Begitulah seharusnya. :))

Reply

Soalnya kalo ngomongin prestasi sebuah tim sepakbola, pasti manajer jadi sorotan utama selain pemainnya hehe

Reply

Kalo soal trebel winner musim ini kayaknya sulit. MU payah musim ini. Tapi kalo soal liga champion besok, tetep optimis emang hal yang seharusnya kita lakuin. :D

Reply

Namanya juga karbitan. Nggak cuman dalam dunia sepakbola aja kok kalo hal semacam itu. True supporter baru akan keliatan saat-saat kayak gini.

Reply

Kalo gue sih ogah ngikutin SETAn..Dosa! :)))

Reply

ga kenal bal-balan hohoho

Reply

Kasian juga ya cuman gara-gara username doang jadi kena gitu. Gue Liverpool sih, tapi ngga terlalu sefanatik itu juga sama bola. Hhehe.

Reply

Padahal bukan akun asli orang yang dimaksud :)))

Seperti kata Sir Alex, "stand by our new manager", yowis lah. Mungkin cuma butuh waktu. Waktu yang lama. Btw, nanti lawan Munchen. Fight! ( 'o')9

Reply

kenalan sek makane haha

Reply

Nggak bisa tiap waktu nonton ngapain juga harus terlalu berlebihan dan fanatik hehe

Reply

Iya, semacam para buzzer yang nggak ada kerjaan terus gituin akun orang hehe. wohooo, jelas. Semoga menang! (--,)9

Reply

emang opnum kaya gitu cuma bikin nambah keruh keadaan
ckckck

Reply

Nasib punya nama mirip artis, apalagi pesebakbola yang rawan bully.
Saya bersimpati padamu om @rvp ( '--')//|freepukpuk om @rvp|

Reply

Aku sebelumnya ga tau cerita tentang ini nih.
Pas baca ini baru tau hhe

Reply

Gue juga baru tau pas bikin postingan soal emyu ini. :)

Reply

Haha padahal udah bapak-bapak lho @rvp nya :p

Reply

berkunjung-berkunjung mamen http://citcatcet.blogspot.com/2014/03/fakta-tentang-sepak-bola.html?showComment=1396536628766#c2973312173368593465

Reply

Biasalah warna warni fans fanatik sepakbola, salah sedikit ceplas ceplos asal ngetweet
Hmhmhm,,mudah-an Leg ke 2 MUvsBayern nanti disiarin di tv lokal lagi, ga kuat bayar tiket Nobar gaans...
hehehe

Reply

Yak,dunia berputar, shak.
salam pucuk #eh :D

Reply

Iya, begitulah adanya :)

Reply

Namanya juga dunia maya. Banyak orang macam itu gan. Iya, tapi kan kalo liga champion emang ditayangin di tv lokal.

Reply

ya begitulah sepak bola. Kadang menyenangkan, kadang mengecewakan

Reply

wah bisa jadi terkenal tuh user name. pasti followesnya banyak. jadi ngiri

Reply

Namanya juga sepakbola, bagian dari hidup.

Reply

Emang udah terkenal. Followersnya juga lumayan banyak.

Reply

Haha. Yoi. Dan headernya ganti nih yee.

Reply

hahahaha moyesss moyes, bikin heboh

Reply

Wahahaha kasihan mereka. Yoweslah. #MerekaRapopo.

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.