Alasan Kenapa Sonya Main di Film Marmut Merah Jambu (Raditya Dika)

Sonya, Raditya Dika, sama Sarah.
Beberapa hari ini ada sebuah berita yang cukup heboh di sosial media. Berita cukup heboh yang ngomongin soal rilisnya film terbaru Raditya Dika. Iya, film barunya yang berjudul Marmut Merah Jambu. Awalnya gue cuek dengernya. Tapi setelah gue baca-baca, gue jadi tertarik buat bikin postingan ini.

Berita itu semakin heboh ketika orang-orang tau kalo seorang member JKT48 yang baru aja graduated, ikutan main dalam film tersebut. Cewek itu: Sonya Pandarmawan. Biasa dipanggil "Panda" kalo di dunia per-wota-an. Dia emang salah satu Oshi Sejuta Umat sebelum dia keluar dari member JKT48.


Nah, dalam postingan kali ini, gue mau ngebahas apa aja alesan dan hal yang bisa terjadi kalo Raditya Dika ngajak Sonya ikutan main film Marmut Merah Jambu. Salah satunya, soal miripnya Sonya sama pemeran film pertama Radit dulu, Sarah Shafitri.

Sarah Shafitri dalam film Kambing Jantan.
Sonya Pandarmawan dalam film MMJ.
Kampreet! Mirip banget!


Selain kedua fakta di atas, kayaknya ada beberapa alesan yang cukup absurd lainnya dari Radit, kenapa milih Sonya buat ikutan main dalam film terbarunya ini. Mungkin ini alesannya:

1. Penontonnya Makin Banyak
Gue udah bilang, Sonya ini Oshi Sejuta Umat. Jadi wajar aja kalo banyak orang (termasuk para wota) yang pengen nonton film ini bukan karena ngefans sama Radit, tapi gara-gara pengen nonton akting si Panda. Termasuk gue juga sebenernya.

2. Biar Tau Bedanya Sonya sama Sarah
Dari foto di atas tadi keliatan banget kan kalo mereka berdua emang mirip? awalnya gue juga heran. Gue kira si Panda emang sodaranya si Sarah. Tapi ternyata mereka beda rahim. Dari hal itu juga, mungkin Radit pengen ngelurusin soal perbedaan mereka berdua. Biar orang-orang tau, kalo mereka bukan tokoh dan orang yang sama.

3. Biar Greget!
Oh, man. Kalo kalian cukup tau soal JKT48, dan tau Sonya itu yang mana.. Behhh... kalian bakal tau kenapa dia bisa jadi salah satu Oshi Sejuta Umat tadi. Selain cantik, si Panda emang terkenal cukup seksi lewat beberapa foto yang sering dia upload di sosial media.


Something... ah, sudahlah.
4. Cewek Idaman Raditya Dika
Selain itu juga, kalo gue lihat dari dari sisi ke-cowokan-nya, Raditya Dika emang suka cewek model kayak gini. Jadi, siapa tau kalian para cewek yang pengen ngegebet si Radit, bisa berkiblat sama Sonya dan Sarah.


5. Buat Bahan Judul Baru
Selain ketiga alesan di atas, mungkin alesan yang satu ini cukup bisa masuk akal. Selain Sonya emang cantik, dan... cukup seksi. Kayaknya Radit emang udah nyiapin dia buat amunisi judul selanjutnya kalo aja film ini kurang sukses dan malah jadi Sonya yang lebih di kenal dalam film ini. Misalnya ganti judul buku dan filemnya jadi gini:


Karena MARMUT udah terlalu mainstream.
Nah, itu tadi analisa gue soal film terbaru Raditya dan salah satu pemerannya, Sonya. So, gimana menurut kalian? Ada yang punya alesan lain kenapa Raditya Dika ngajak Sonya ex-member JKT48 buat ikutan main dalam film terbarunya? Share di comment box, ya. :)

63 KOMENTAR

Kemarin gue sempet ditawarin Radit main di film MMJ, tapi gue tolak. Mungkin itu juga salah satu alesan dia ngajakin Sonya.

Reply

Bi...bi....bisa jadi.. -___-"

Reply

Sonyaaa gue harus liat sonya nih, eh maksudnya film ini hahaha

Reply

ACK! GUE KALAH START ( =___=)

((abaikan komentar ini, kalau bisa dibalas))

Reply

something... in that PINK shirt... #AhSudahlah ._.

Reply
This comment has been removed by the author.

wah sonya lebih cantik dan seksi daripada si sapitri... wah kalo ampe si radit jadian ma sonya, bisa tawur dah... gue bakal ada di lini depan buat pertahanin si sonya, love you son

Reply

Emang oshi sejuta umat beneran...

Reply

Hidup memang keras, nak. Pahamilah..

Reply

Beh, ini wanita yang paling gue suka di jkt48, shak. Hahaha.
Dan, bener kata elo. Gue jadi pengin banget nonton bukan karena judulnya atau si radit. Tapi, gegara yang maen doi. HAHAHA.

Reply

nggak terlalu ngerti jekate dan perwotaan nih :D
ah bodolah yang penting nunggu dvd keluar wkwkwkwk xD

Reply

Sekarang udah bebas transfer nih anak, mat. Haha
walah... Naluri lelaki -,-

Reply

Dvd? Masih jaman pake dvd -___-

Reply

Kok yang komentar cowok semua yaa... apa aku salah tempat? apa aku harusnya cuma jadi silent-reader aja dan tidak memperlihatkan diriku di kotak komentar ini? aaaa.

Reply

Gue gaptek banget sama yang namanya jeketi48, yang paling gue apal cuman nabila -____-
semenjak lo ngasih tau ada dia sonya jeketi, gue jadi semangat buat nonton nanti haha

Reply

Dari Malam Minggu Miko sampe film-filmnya emang ga pernah salah milih cast ceweknya deh. Salut!

Reply

Menurut gue sih alesannya simpel aja, karena sonya itu cewek yang kebetulan ex member JKT yang punya basis fans bejibun :D

Reply

kenapa harus panda? kenapa enggak sugar glider merah jambu? -____-

Reply

Aku ga paham kak. Teach me mastah ( '-')//

Reply

Kamu terlalu mendramatisir .__.

Reply

Gue males punya murid kyk lo ah.. :v

Reply

Gue juga nggak terlalu expert soal jeketi. Cuman tau beberapa aja haha
nonton lah, besok mei kalo nggak salah udah tayang di bioskop hehe.

Reply

Tapi kalo menurut gue, di film MMM ada beberapa cewek yg kurang oke sih..

Reply

Iya, gue juga udah sebutin di atas :)

Reply

Tak terbesit sedikitpun dalam pikiranku .__.

Reply

kenapa harus cewek cakep semua! kenapa!!!! wkwk

Reply

jadi penasaran sama film terbarunya raditya dika, kebiasaan nonton malam minggu miko di chanel youtube nya aja hehehe :D

Reply

ah, bisa-bisa aja si radit nih:D, modus nih
tapi oshi sejuta umat itu adalah Nabila liat aja followernya paling banyak:D wkwk

Reply

Kakak gue (baca: Sonya) nongol juga di film MMJ hahaha, akhirnya bisa liat dia akting XD

Reply

kenapa lo tanya gue! kenapa?!

Reply

iya, semoga aja lebih seru daripada MMM :D

Reply

itu gara-gara nabilah juga paling sering ngeksis di sosmed :p

Reply

hahaha pacar gue (baca: kakak lo, sonya tadi) emang cakep kok. semoga aja aktingnya bagus :p

Reply

apa cuma gua yang bingung cantiknya dimana? jangan2 gua ada kelainan. haha
harus nonton nih. bukan karena sonya, tapi karna semua film radit emang lucu2.

Reply

nggak cantik sih, lebih ke imut hahaha :p
iya, emang dia basicnya komedi sih.

Reply

serius, mereka beneran mirip.... ngga salah radit pilih dia,. dan gue ngga tau apa harus nonton film ini atau nggak.

KAyaknya cocok untuk jadi pakar analisi yang beginian, apalagi kalau dimasuikin ke acara Indonesia Lawer Club

Reply

Ojadigitukamusekarang!!! Fine!! Cukstaw!!!
*zoom in zoom out*

Reply

Eh, gue mlah nggag tau seluk beluknye sonya.
Yg gue tau MMJ bakal tayang, y udeh pgn nnton aj krna pgn liat mkin absued gag kejelekannya radit.
Gt aj sih.
Mklumlah gue cwe tulen.

Reply

Emang mirip kok. Ngapain pake ke ILC segala. Kasus lain lbh banyak yg lbh bth perhatian -,-

Reply

Nah itu juga bisa jadi alesan .__.

Reply

mmm, dari kemarin kenapa gue malah mikirin. sebenernya dia Sonya Pandawarman atau Sonya Pandarmawan. Pandawarman? Pandarmawan? atau Pandamarwan?

kalo gue sih milih Pandawarman. Panda si Manusia Perang.

Reply

kalo di jadiin meme ini nama tagline-nya... *close enough* :)

Reply

aih, baru tau gue kak. kudet banget-_- bakalan nonton nih! *nabung dari sekarang*

Reply

gue malah baru kepikiran sekarang. panda-war-man, keren .___.

Reply

Syukurlah gue bukan salah satu cewek idamannya radit, coba iya... kasian Sonya, tempatnya akan tergantikan oleh gue.
Gue ikhlas banget, soalnya si radit bermuka absurd. Biarlah Sonya maen di MMJ sama Radit.
*kibas rambut.
:D

Reply

iya-in aja deh.. -____-

Reply

wakakakak jijay lo kamfreeet xDD

Reply

Sonya Oshi sejuta umat <---- aseli ngakak gue bacanya brooo~ btw salam kenal~

Reply

Wahaha
salam kenal juga broh :)

Reply

Kamprettt itu juga foto Sonya yang deket MMJ cantik bangeeettt,

gue suka artikelnya bro, keren menggugah, apalagi dikemas sama gambar-gambar bikinan sendiri, ditambah wanita di lamen contentnya seger :3

Reply

sonya sebelum jd member jkt48 udah pernah main sinetron terus masuk ke jkt48 terus keluar dari jkt48 dan kembali ke dunia akting lagi" emang susah ditebak jalan hidup orang -_____-

Reply

cakepan Sarah Shafitri kemana-mana lah :D

Reply

eh iya, ternyata mirip si sonya sama sarah safitri..

Reply

Emang sonya itu cantik banget ahaaa.

Reply

Hmm, Emang demen tuh, sama si sindy eh, maksudnya sonya :)
Btw, tas yang dipake dika waktu kecil apa ya ? denim kah ?

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.