Kopdar Kancut Keblenger Reg. Jogja (part 4)

Hellyoouuuu!
Kopdar Kawancut dari Regional Jogja hadir lagi dalam postingan kali ini. Setelah sebelumnya gue pernah posting 2 acara kopdar Kawancut Regional Jogja lainnya. Buat yang belom tau ceritanya, bisa baca postingannya di sini: Kopdar #2 dan Kopdar #3

Eh, kenapa cuma posting kopdar kedua sama ketiga sebelumnya?
Soalnya kopdar pertama, gue belum gabung di komunitas ini. Lagian, katanya kopdar pertama yang dateng masih dikit banget, dan cowok semua. Beda sama sekarang. Hehehe

Jadi, gimana sih serunya kopdar anak Kancut Keblenger regional Jogja kemaren? 
Untuk kopdar kawancut regional Jogja seri ke-4 kemaren: seru banget! Kawancut yang dateng nggak cuman dari Jogja. Terus ada juga beberapa kawancut asli Jogja lainnya yang sebelumnya nggak sempet ikutan kopdar, kemaren bisa ikutan.
 
Lokasinya di mana, nih?
Soal tempat ketemuan dan ngumpul, awalnya kita ngumpul di Pura Pakualaman. Kebetulan waktu itu gue sama si Ega (@primebound) datengnya telat. Jadi pas sampai sana, udah pada rame muka-muka lama dan baru. Awalnya gue sempet jadi pendiem gitu, tapi akhirnya gue buka mulut buat kenalan.

Oh iya, acara kopdar kali juga sebagai ajang buat promote kaos baru regional kita, lho. Nih, gue kasih lihat penampakan anak-anak KK Reg. Jogja yang pake kaos baruuuu~

At Pura Pakualamos.

Setelah sesi kenalan selesai dan lanjut main beberapa game yang gue sendiri nggak ngerti itu game apaan, akhirnya kita memutuskan buat pindah lokasi. Waktu itu cuaca emang lagi nggak bersahabat. Jadi kita nyari tempat ngumpul yang nggak terlalu terbuka. Biar nggak kehujanan juga sebenernya.

* * * * *

Sampailah kita di suatu tempat bernama Tebeye alias Taman Budaya Yogyakarta. Setelah semua rombongan sampai lokasi, diskusi soal project KK Reg. Jogja pun dimulai. Bang Rizki sebagai ketua, memulai openingnya dengan beberapa kalimat basa-basinya. Mulai dari ngomongin soal group pusat yang sekarang makin banyak membernya tapi sepi dan cuma jadi ajang buang link postingan baru, sampai berbagai program regional Jogja sendiri buat kedepannya. Termasuk rencana buat ngajak kopdar bareng beberapa regional terdekat lainnya.

Setelah selesai melakukan diskusi kecil soal project regional, rombongan memutuskan buat refreshing bentar dengan nonton pameran karya seni yang kebetulan lagi diadain deket situ. Di sana kita foto-foto dan bercandaan bareng buat saling mengakrabkan diri satu sama lain. Maklum juga, ada beberapa kawancut lain dari luar Jogja yang masih malu-malu. Jadi butuh treatment khusus gitu biar mereka bisa ngerasa enjoy sama kita-kita.

Yeaaah! Pose foto yang cukup berantakan..
Mafia Perjakancuts ( Anuggrah, Shakti, Ega, Basit, dan Junipan)
Setelah capek seru-seruan di sana, kita lanjut buat makan bareng di sebuah restoran kecil pinggiran jembatan Sayidan. Kita makan-makan bareng dan ngobrol-ngobrol lagi ngelanjutin diskusi di TBY yang tadinya belom selesai.

Nah, di tempat inilah gue mempertaruhkan harga diri gue buat ngeladenin tantangan anak-anak buat kenalan sama gerombolan cewek asing dan minta username twitternya juga, broh!
Bayangin! Nggak kenal, tiba-tiba minta kenala, DIACUHKAN, dan merasa sangat... hina.

Tapi namanya juga tantangan. Dengan segenap hati kecil gue yang rapuh ini, gue sukses ngelakuin tantangannya setelah dapet username twitternya. Biarpun awalnya pada malu-malu gitu. Apalagi habis tau kalo malemnya, sepulang dari kopdar, gue dapet folback dari tuh cewek. Ternyata tuh cewek fans fanatiknya Coboy Junior. Cih.. HAHAHAHA! *ketawa jahat*

Bonusnya: gue dapet uang taruhan sebesar Rp.17.000,- dan janji buat bensin full tank dari si Ega yang emang orangnya nebeng gue waktu itu. Sumpah. Ini pengalaman paling seru sekaligus menyebalkan buat gue. Setelah sebelumnya gue pernah lihat hal yang sama pas gue ikutan kopdar anak KK Jabodetabek di Social Media Festival 2013 kemaren. Waktu itu si Febri yang kena tantangan ginian. Gila, beneran parah nih anak-anak. Untung si Febri dan gue sendiri sama, mentalnya emang baja (baca: nggak punya malu).

Well, itulah beberapa kisah singkat yang bisa gue share dalam postingan kali ini. Masih banyak kisah seru lainnya, yang mungkin lebih bisa kalian lihat lewat videonya kalo udah selesai diedit dan diupload ke youtube. Entar bakal gue tambahin ke postingan ini. Sabar ya. :)

Eitsss... itu lagi kisah kopdarnya doang. Selain itu juga ada yang baru lho di KK Reg. Jogja. Selain launching kaos regional, kita juga bikin logo baru. Kayak gini:
New Logos: KK Reg. Jogja Project.
Gimana, keren kan?
Logo ini bukan semata-mata buat sombong atau sok-sokan bikin sensasi. Tapi emang ini inisiatif kita buat mencurahkan kreatifitas dan gagasan kita sebagai regional yang juga lagi berkembang. Kita berusaha buat ngasih yang terbaik. Buat regional pusat juga. Kita punya SDM yang alhamdulillah, emang memadai dalam hal-hal semacam ini. Baik di bidang penulisan, maupun secara grafis dan video dokumenter. Apapun yang kita lakukan, yang jelas itu bukan cuman buat kepentingan regional kita. Semoga udah kita rencana, kita juga pengen ngasih kontribusi. Dari regional, buat pusat. Simple.

Semoga testimonial gue ini bisa kalian pahami, ya? Terutama buat kalian para member baru. Banyak hal yang belum kalian pahami. Gue juga masih belajar, gue baru setahun gabung komunitas ini. Tapi, regional gue juga udah kayak keluarga gue sendiri. Gue udah punya rumah di dunia maya, dan merekalah keluarga yang mengisi rumah gue dan kisah gue. Salam super.





Shakti, KK Reg. Jogja :))

31 KOMENTAR

wah anak-anak KK reg. Jogja keren, nih. Boleh tuh kita kopdar bareng.

Reply

Beh, anak jogja emang kreatif-kreatif banget deh. Pantes dikenal sebagai kota pelajar. Hahaha.
Lain kali, kalau ada kopdar yang seperti ini. Gue mau coba ikut, deh. Gue mau merasakan euforia kopdaran juga. :D

Reply

bisa.. bisaa.. atur aja sama bosnya :p

Reply

perlu nyoba tuh, mat. makin banyak kenalan baru, makin seruuu! :D

Reply

wah gue juga pernah kopdar blogger begini pas hari blogger kemarin di Banjarmasin, dan seru banget juga, bisa kumpul-kumpul sama temen2 baru yang sehobi dan se-pikir-an.. hehe. :)

btw, logonya keren ada batik nya.. jadi pengen bikin juga nih gue. :D

Reply

emang seru sebenernya. selain nunjukin kalo kita emang bisa eksis juga nggak cuman di dunia maya, kita juga bisa dapet banyak kenalan baru.

batik kan salah satu simbol jogja, dan indonesia juga pada umumnya. :)

Reply

jadi ga sabar pen ikutan kopdar juga. semoga bisa seseru Jogja!

Reply

amiin. yang penting dibawa asik aja brohh, gila-gilaaan :p

Reply

Ada apakah KK daerah dan pusat? Oh oh oh.

Reply

nggak ada apa-apa. udah normal..

Reply

gue nunggu postingan anak jogja satu2 tentang ini bro... gue relain baca postingan lo sejam sebelum uas wkwkwk..

gue setuju.. anggota banyak dan jadi tempat buang link sih nyesek :)) komunitas Offline bro bukan cuma online :D

Reply

ga sabar nunggu videonya haha

Reply

sabaaar, tukang ngedit videonya lagi uas :p

Reply

makasih banget lho, broh. ini yang lain gatau pada kemana. jarang ngeblog juga sih mereka :/

Reply

Kalau tentang isu kudeta itu kayanya asyik nih. #eh

Reply

Kemarin nggak ikutan T_T

Reply

agak2 ngiri sih, soalnya jogja kreatif dan kayaknya udah solid,, semoga nanti bisa di terapin di kk reg medan

Reply

semoga aja bisa. biar makin banyak regional yang makin seruuu :)

Reply

Logonya keren cuwk. wks.
Ah, pengen ke Jogja juga gue, biar bisa kopdar bareng kalian. hahaha.
Sukses bro, kopdarnya '-')9

Reply

kakak shakti, mau dong dimintain kenalan sama cewek ceweknya :D
#shaktiidolesemuapriadanwanita

Reply

Percuma ganteng kalo naik kora-kora aja gak berani :v

Reply

#MasShaktiIdolaBanget minta tanda tangannya doooong ~

Reply

buruan ke jogja, mbun. :D

Reply

Oke, stop. ini mulai menggelikan :s

Reply

bukannya nggak berani, mung eman-eman wae karo bakso lan es krim sek lagi ntas mlebu weteng :v

Reply

Waaah ada aku! Ada aku! #AnugIdolaku tiada tanding :p

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.