Susahnya Kalo Punya Gebetan Kayak Kecebong

Kalian Beda Tipis...
Seperti kasus para cowok pada umumnya: Menjujung tinggi harga diri dan gengsi, terkadang jadi suatu kebutuhan pokok. Banyak cowok yang nggak sadar, kalo udah banyak momen bagus buat kenal lebih deket sama gebetannya, tapi hilang gitu aja. Kalah sama gengsi. Iya, ini soal cowok yang terlalu mikirin gengsi.

Gue sendiri juga gitu sebenernya. Kadang suka jaga image biar nggak keliatan cowok yang terlalu rempong kalo deketin cewek. Gengsi, jadi bahan pertimbangan gue dalam kondisi semacam itu. Karena gue sadar, gue masih cowok normal. Bukan cowok rempong yang lagaknya lekong abis dan saingan jadi cantik sama cewek. You know what I mean lahh..
Sesuai pandangan gue sebagai seorang cowok, masalahnya nggak lain dan nggak bukan, ya, salah satunya dari pihak gebetan (cewek). Banyak banget gue temuin kasus kayak gini. Cewek yang tertutup dan lebih suka jadi kecebong, daripada berani nyoba buat ngadepin cowok yang deketin mereka. Okelaah, mungkin kalo dalam konteks "masih pedekate", hal kayak gini bukan fokus utama permasalahannya. Tapi, kalo udah kenal cukup jauh? Why always like that? What's wrong?

Cewek model kecebong gini, susah banget bisa ditaklukin, men. Sukanya bergerombol, giliran ada cowok ganteng aja pada digosipin bareng-bareng. Kayak kecebong rebutan plankton. Kasian cowok yang kalah ganteng dong? deketin kalian tapi stuck terus.

Nge-cebong dulu yuk cyiinnn~
Dalam kondisi tertentu, gue selalu mikir kalo cewek yang kayak gitu tuh aneh. Giliran mau dideketin, sok sibuk sama temen-temennya. Pas udah dapet nomer hapenya, kalo diajak ngobrol sering banget bikin kehabisan topik. Gimana nggak mau kehabisan topik coba? pengen kenal lebih deket aja susah. Jelas dong topik yang mau dibahas jadi dikit. Kalo kebanyakan nanya juga ntar malah dikirain kepo-lah, pengen tau banget-lah, nyebelin-lah. Hell you!

Sebagai seorang cowok, ada kalanya kita juga pengen ada feedback yang pantes kan dari obrolan kita? Ayolaah, buat cewek semacam ini, kalian makhluk yang ribet. Secara nggak langsung, nyebelin banget!

Dear para cewek yang sukanya bergerombol dan pemalu; kasian dong para cowok yang pengen deketin kalian. Apalagi masih sama-sama jomblo. Cowok yang beneran tertarik sama salah seorang mahluk sejenis kalian yang kayak kecebong gitu, pasti bakal lakuin hal buat menarik perhatian. Kadang ada yang rela ninggalin temen-temen deketnya dan merelakan segenap gengsinya buat bisa lebih deket sama kalian. Tapi, semua ada batesnya. Cowok emang calon Imam keluarga. Tapi bukan segala sesuatu harus cowok yang memulai kan? Terutama kalo si cowok udah-terlalu-sering memulai duluan. Nyari topik pembicaraan, nyari kesempatan buat dapet momen ketemu kalian. Change your mind, sist.

Yahh, mungkin ini cuman sebatas tulisan sepihak dari sudut seorang cowok. Tapi, semoga aja ada beberapa cewek yang bisa baca tulisan ini dengan kepala dingin dan tau maksud gue. Semoga aja.

44 KOMENTAR

Cewek emang gitu, dia akan berpura-pura menjauh dari kita. Bukan karena dia benci, tapi karena dia pengen tau seberapa serius kita ngejar-ngejar dia..
ha ha ha.. gitusih menurut gue :)

Reply

haa. ini nih. kadang balas sms pendek-pendek. bikin empet sendiri
kalau udah kayak gini mah mending lupain aja

Reply

Gue suka bingung sendiri kalo ngadepin cewe yang kayak gini. Otak gue kadang harus berfikir lebih keras biar ada topik yang asik buat dibahas. Kadang percakapannya juga satu arah, gue yang harus aktif.
semoga para cewe kecebong cepet sadar :)

Reply

Nah, kalo menurut gue wajar2 aja sih cewek itu bergerombol dan suka ngumpul2 gitu.. 'toh suatu saat kalo kita bner2 serius sama si cewek td, endingnya dia bakalan sadar dan ngerti juga kok. Hehe.

Reply

Terkadang cewek kayak gini bikin penasaran juga sih. Tapi, disisi lain cowok juga suka menganggap calon ditolak. Iya, soalnya gak ada respon yang keliatan sama si cewek. Dan, jikalau sudah seperti itu...... ' Cowok jadi nyerah'. Hadeh.

Semoga mereka (cewe) sadar, bukannya wanita aja yang mau dimengerti. Cowok juga! Hih.

Reply

Intinya harus peka, sabar dan terus usaha kalau pengen dapetin kecebong mah.

Reply

Sabar bang, usaha aja dulu. Pasti hasilnya akan memuaskan(??) #LHO?

Reply

hahaha istilah baru lagi, "cabe-cabean" sekarang ada lagi "cebong-cebongan"

Reply

iya, hipster kan istilah baru dari gue hahaha

Reply

iya, tapi jangan kelamaan. takutnya, keburu jadi kodok..

Reply

iya, kan udah jaman emansipasi juga? mosok soal pengertian, harus cowok muluk. apalagi, sama-sama jomblo~

Reply

suatu saat itu keterangan waktu yang nggak jelas...

Reply

iya, itu dia masalahnya. bisa sih dapet topik terus, tapi apa iya kita terus yang harus gitu? ntar kalo dia udah "sebel" sama kita, behh bisa aja tuh sikap kita yang pinter nyari topik dikiran jadi pinter sepik.

Reply

kalo belom kenal sih wajar balesnya dikit-dikit. lagian kalo mikirnya gitu, bentar-bentar ninggalin cewek buat ganti deketin cewek lain lain dong? .__.

Reply

dalam beberapa sisi emang gitu, bang. tapi ini beda kasusnya. toh bisa aja kan itu indikasi awal penolakan sebelum kenal lebih jauh? udah berasa ada mind-blocked aja.

Reply
This comment has been removed by the author.

Heh kalian kaum pria! apa-apaan ini????
Eh gue cewek sendirian yak *kabuuuurrrrr

Reply

Haha ya itukan Kecebong versimu mas...
gak semua lho, ada yg tipe Garuda juga :D

Follback dong tugas kuliah nih..
*maksa :p

Reply

Hahaha, bener juga nih mas *merasa koyo kecebong :(

Reply

Jadi cowok aja biar nggak sendiri :P

Reply

Justru itu tantangannya, bro. Kayak di game Ragnarok Online, yg namanya Boss/MVP, datengnya selalu bergerombol, dikelilingin sama kroco2nya, wkwkwk

Reply

Wah, jadinya kayak di game gitu, ya. harus ngelewatin kolega-nya dulu, buat ketemu sama dedengkotnya.

Reply

curhat dan ngarep ya mas shakti hahahah :) tapi gue sebagai cewek, sebel juga sama cewek yg kek gitu. MAUNYA APA SIH? mungkin tembok hatinya terbuat dari besi baja kali yaa..

Reply

tipe garudaa? -____- duh makin nggak jelas aja nih..
udah kok :)

Reply

wakakakak beda lagi bang kalo soal itu mah.. ini real life, not a game. kalahnya ngegame, masih bisa direstart. lha kalo ginian? kandas.... ya, kandas. :/

Reply

iya, dia nggak mau turun langsung ke lapangan. pake anak buah dulu hehe

Reply

mungkin kamu cewek, tapi nggak seutuhnya... :p

Reply

kok kayaknya ribet banget ya jadi cowok? nggak sesusah itu sih sebenernya kalo ngejar2 cewek. ya pokoknya kudu tau aja sih trik2nya huahaha

btw ini postingan curhat ya sebenernya.......

Reply

ane setuju tuh sob , , ,
setuju bangett . .

Reply

gak gitu juga. tp gitu juga bisa. tergantung dari sisi mana haha

Reply

pengalaman lama sih sebenernya :p
yaelaah trik mah bisa diakalin kalo soal ngedeketin. cuman rada aneh aja sama kasus kayak gini :)

Reply

oh jadi yang abang anggep cewe kecebong itu yang bergerumbul.
tapi betapa bahagianya dia jomblo tapi masih bisa happy #prowanita :D

tapi ada bagusnya sih kalau dia engga malu2 juga sih untuk cewe

Reply

iya itu masalahnya. malunya keterlaluan kadang kadang haha :/

Reply

eem, hahaha.. :D emang biasanya kayak gitu sih ya? saya kadang juga ngalami..

Reply

alamakk,,, ayo terus berjauang sob... Wkwkwk,,

Reply

koyo rombongane endang pung?? wkwk

Reply

Beh, niat banget nih pake bikin meme sendiri. Keren bro! :))
Semoga menang deh!

Reply

Gua bgg mau nya apa coba

Reply

Gua bgg mau nya apa coba

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.