Selamat Hari Guru Nasional

Selamat hari senin, SELAMAT HARI GURU NASIONAL!
"The best things ever, I wanna be a good Teacher." Kalimat itu yang sering terbesit di benak gue selama ini. Apalagi kalo melihat image dan pandangan banyak murid jaman sekarang yang lebih banyak ngeluh soal pelajaran dengan faktor utama dari guru yang mereka nggak suka karena cara mengajarnya.

Well done. Gue sendiri sekarang emang lagi kuliah di salah satu PTN di Yogyakarta. Dan jurusan gue sendiri juga ada embel-embel pendidikan-nya. Otomatis, peluang besar kalo gue lulus nanti, gue bakalan ngambil profesi sebagai tenaga pendidik alias Guru. Sungguh mulia, ya, calon masa depan gue.
 
Sekarang gue udah semester 5. Tandanya, semester depan gue udah bakalan mulai micro teaching di kampus. Apa itu micro teaching? Micro teaching itu semacam simulasi mengajar, dimana kita latian ngajar di depan para dosen pembimbing. Susah, itu bayangan gue. Ngajar orang yang notaben-nya lebih pinter dibanding kita. Tapi begitulah kuliah pendidikan. Just do it.

Kemudian semester depannya, alias semester 7 kelak, gue udah bakal penjurusan. Rencananya sih gue mau ngambil jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di mata kuliah gue. Menyesuaikan passion gue sebenernya. Antara menggambar, dan main IT (komputerisasi). Doain aja gue lancar kuliahnya. Jadi guru atau bahkan dosen yang baik. Yang bisa belajar dari pengalaman diri sendiri, gimana jadi sosok pengajar yang bener-bener bisa nyaman ngasih ilmu ke peserta didiknya. Yang nggak bikin anak didiknya pada ngeluh kalo gue kolot, keras kepala, nggak masuk akal, teoritis, dan berbagai keluhan ala anak jaman sekarang (termasuk gue juga sering ngeluh gitu sama guru dan dosen gue).

Selamat Hari Guru Nasional juga buat ayah. Orang yang waktu SD jadi guru gue selama 6 tahun. Orang yang ngajarin gue banyak hal. Orang yang mendidik gue sampe bisa jadi lelaki normal seperti sekarang. Orang yang pernah bilang sebuah kalimat ke gue; "Jadi apa yang kamu suka dalam jalan yang positif. Jangan iri sama orang yang emang lebih pinter. Orang pinter, kadang malah nggak punya prinsip". Begitulah quote yang gue dapet dari ayah gue sendiri. Keren kan? Hahahaha

Mengingat bahwa gue anak terakhir dan paling beda sendiri di antara kedua sodara gue. Kakak pertama gue, cowok, yang emang orangnya lebih unggul di bidang akademik, sama kayak ayah gue. Dan sekarang lebih memilih jadi wirausahawan, dan nggak ikut jalur pendidikan kayak ayah. Kakak kedua gue, cewek, yang passionnya kuat banget kayak Ibu gue, yang sekarang mengikuti jejak Ibu gue di jalur kesehatan dan jadi bidan. Sedangkan gue? Yaa, beginilah. Gue anak paling rajin nyobain hal baru. Gue anak satu-satunya yang suka olahraga, musik, artwork, dan berbagai hal entertain lainnya. Tapi dibalik itu semua, gue tetep punya tujuan mulia jadi seorang tenaga pendidik yang bisa bikin nyaman peserta didiknya. Gue pengen merealisasikan berbagai hal seru dan menarik soal pandangan murid atau mahasiswa sama guru/dosen. Semoga, tujuan mulia gue suatu saat bisa tercapai. Amiin!

See you in the future, guys! With your dreams that's gonna be true. :)

30 KOMENTAR

Tumben, shak. Menurut gue, postingan kali ini bijak banget, asli. Hahaha.
Gue suka sama quote bokap lo. Ya, kalo orang gak punya prinsip bakalan susah untuk mencapai tujuan hidup. Btw, happy teacher's day. :D

Reply

waah sukaa banget sama kata-katanya ayah mas sakti "Orang pinter, kadang malah nggak punya prinsip" karna orang pinter slalu mau perfect namun terkadang kalah dengan hal-hal sepele :))
selamat harii guuurrruu :)))

Reply

hasek banget iki.. nggak ada sarjana hebat kalau nggak ada guru.. :D
arep dadi guru seni dab? :D

Reply

Hai calon pak guru,selamat hari guru ya ;)

Reply

quote babe lo keren :)
intinya "be yourself, everyone else is already taken"

Reply

iya, quote itu bikin gue bersyukur sama semua skill yg udah gue punya dan pelajarin. sekarang tinggal Just do it, mat. :))

Reply

iyaa hehe. itu juga udah beneran kejadian di hidup gue sendiri. Selamat hari guru juga :D

Reply

jelaaaas! hahaha
aku arep dadi atlit sek nyambi guru iso ra yoo? :/

Reply

selamat hari guru juga :D

Reply

yap.. begitulah. pelajarin semua hal yg pengen lo pelajari, selagi bisa. masih muda, gunakan waktu semaksimal mungkin :))

Reply

Semoga lo bisa jadi guru, bang. Doain gue juga semoga gue beneran kuliah di Yogya! :))

Reply

yoi feb, gue doain lo bisa kuliah di sini. biar ada yg bisa gue palakin kalo gue laper habis kuliah~ :p

Reply

wah postingnya keren...
ngomong2 pandangan pikiran masa depan nya hampir2 sama kayak gue ini. jadi tenaga pendidik juga (insya allah, aminnn..)
selamat hari guru, sukses terus bro..

Reply

Waaah, selamat yaa pak calon guru.. semoga bisa menjadi guru yang menjadi favorit bagi murid-muridnya kelak. ^_^

Reply

jujur, aku suka kali sama quote ayah kamu. semoga benar-benar jadi guru yang benar-benar layak menyandang gelar "pahlawan tanpa tanda jasa" ya

Reply

semoga kesampean, aminn :)

Reply

iya, dapet fans banyaak wkwk :p
amiin aja pokoknyaa :D

Reply

wahh gitu ya? makasih, amiin. :)

Reply

Ka Shakti bakalan jadi guru yg asik banget nih pasti hehe. Nanti anakku sekolah di tempat ka Shakti ngajar aja kali ya :p

Reply

salam kenal, folbek ya sob! *smile

Reply

Amiin. Insyaallah bisa, semoga aja terkabul. :)

Reply

Walaupun guru sering disalahin kalau muridnya nggak ngerti, tapi menurut gue guru tetaplah profesi yang paling mulia.
Gue juga suka sama quote ayah lo :D

Reply

Kayaknya aku jatuh cinta sama quote nya babe :'3 semoga kopdar jogja selanjutnya kita bisa ketemu, pengen ngerti calon guru kayak bang shakti XD

Reply

Salam kenal dari calon guru juga :) *benerin kerah*

Reply

Pertama masuk sini, gue kira itu fotonya Kemal Pahlevi hahaha
Sukses lah sob !

Reply

Jadi guru emang mulia tapi gue kok gak minat jadi guru yaa?? Hmm..
Tapi keren gilak postingannya.. :D

Reply

Eh mau jadi guru? Duh samaan :'''') Moga bisa nyusul kuliah jurusan pendidikan deh, aamiin :'D

Reply

mantap nemen yakin sung kata2ne bapake.

aku yo kuliah kependidikan, seneng ngajar juga. tapi kok ijek ragu dadi guru yo dab. apa gegara guru ra bisa sugih yo. haha gendheng aku.

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.