Tahap Kisah Cinta Berdasarkan Lagu Sheila On 7

Kenal band Sheila on 7? Pernah denger lagu-lagunya? Band yang satu ini udah lama banget ngorbit di industri musik Indonesia. Dari jaman gue masih anak-anak, pas jaman belom ada teknologi mp3 pocket, sampai jaman sekarang dimana gadget dan aplikasi udah banyak bertebaran buat dengerin musik, band yang satu masih tetep eksis dan produktif berkarya.

Setelah lebih dari 17 tahun, band ini tumbuh dan berkembang menjadi sebuah band besar di Jogja (bahkan kalo buat gue udah legenda). Karya-karya mereka juga selalu jadi pilihan utama di dalem playlist handphone gue. Dari situlah, gue punya ide buat postingan ini. Postingan soal lagu-lagu Sheila on 7 dan moment yang pas buat kalian dengerin, terutama dalam kisah cinta yang baru/udah kalian alamin. Kali ini gue bakal bikin ceritanya, versi gue, versi pengalaman gue beserta link buat download lagunya. Cekidooots!


1. Masa Pra-PEDEKATE 
Kita mulai dari yang paling awal, yaitu sebelum kita "PDKT", alias pendekatan. Pada tahap ini, banyak banget lagu Sheila On 7 yang bisa kalian dengerin buat lebih memotivasi hari-hari kalian dalam menyemangati diri sendiri buat ngejar gebetan. Salah satu lagu andalan gue:
  • Pemuja Rahasia - Nggak usah tau gimana lagunya, dari judulnya aja kalian udah bakal ngerti gimana isi liriknya. Pokoknya moodboster banget dengerin lagu ini kalo lagi masa-masa awal pedekate. Percaya deh.

2. Masa PEDEKATE
Berbeda dari masa di atas. Ini adalah masa ketika kalian udah agak lama pedekate. Masa dimana udah mulai saling percaya, deket banget, bahkan sampai sok-sokan marahan. Padahal, jadian aja belom. Pefeeet~
Pada masa pedekate ini, lebih banyak lagu Sheila On 7 yang bisa kalian pilih buat dengerin. Contohnya:
  • Itu Aku - Lagu tentang sebuah pengakuan bahwa itu adalah diri kita, sosok seseorang yang ada untuknya dan berusaha selalu ada untuknya, dimana pun, bagaimana pun, dan dalam kondisi apapun. 
  • Hari Bersamanya - Lagu tentang kisah keseharian kita dalam masa-masa pedekate. Saat dimana kita takut, grogi, merasa canggung dan kehilangan nyali saat harus bertatapan langsung dengan orang yang kita suka. Seru banget kalo pas masa ginian. Hehe
3. Masa Pasca PEDEKATE
Masa pasca pedekate adalah masa dimana kita mulai serius buat menstatuskan hubungan kita sama gebetan. Intinya, ya masa dimana kita harus mengeksekusi perasaan kita. Pastinya, kalo kita nggak ditolak duluan. Lagu yang pas, udah jelas banget, cuma ini:
  • Bapak Bapak - Lagu yang ini lebih cenderung buat kita yang lagi mengalami masa penyatuan perasaan, tapi terhalang oleh orang tua gebetan.
  • J.A.P (Jadikanlah Aku Pacarmu) - Lagu yang ini jelas soal gimana kita berharap biar perasaan kita bisa mendapat timbal balik sama gebetan kita. Iya, soal status berpacaran.
4. Masa JADIAN
Masa baru Jadian emang masa paling indah. Masa dimana kita baru anget-angetnya punya pacar. Pokoknya, apa aja terasa nyenengin deh. Bahkan dalam beberapa moment, dunia layaknya milik berdua. Lagu yang paling pas, dan favorit banget buat gue, yaa 3 lagu di bawah ini:
  • Kau Kini Ada - Lagu yang menceritakan pagi kita yang terasa lebih bersemangat dengan adanya pacar baru. Pacar yang lagi baik-baiknya ngucapin selamat pagi buat kita, menyapa kita menyambut dunia baru. Jujur, ini lagu favorit gue dalam segala kondisi. :')
  • Kita - Lagu yang berkisah tentang kita, tentang sahabat kita, tentang kekasih kita, pokoknya bukan lagu egois. Lagu tentang kebersamaan yang menyenangkan.
  • Anugerah Terindah - Lagu ini tentang betapa bersyukurnya kita akan anugerah yang Tuhan berikan sama kita lewat mahkluknya, dalam hal ini pacar. Lagu sendu tentang betapa indahnya seseorang yang kita sayangi.
5. Masa BOSEN SAMA PACAR
Namanya juga cinta, kadang ada pasang surutnya. Dari mulai konflik beda pemikiran, pihak ketiga, sampai soal prinsip, dan karakter kepribadian kita. Kadang kalo kita berbuat fatal, endingnya bakal nyesek pas masa ginian. So, lagu yang pas buat memotivasi, yaa ini: 
  • Terimakasih Bijaksana - Lagu yang satu ini soal gimana kita mau menerima kekurangan pasangan kita. Yah, bisalah buat meredam emosi kalo lagi pada bosen-bosenan. Biar sama-sama sadar, kita punya kekurangan masing-masing.
6. Masa MARAHAN
Masa marahan adalah masa dimana hubungan kita mulai retak. Semua berawal dari masa sebelumnya, karena kita bosan satu sama lain. Bosan dengan sikap masing-masing yang nggak sama. Masa ini masa dimana pasangan lupa, mereka egois satu sama lain. Lagu yang pas:
  • PEDE - Lagu yang satu ini nyeritain tentang gimana pede-nya seseorang buat menangkis segala pikiran buruk yang dihadapkan padanya. Dari mulai sikap, hingga kebiasaan menilai seseorang secara material. Lagu seru biar kalian PEDE!
  • Bila Kau Tak Disampingku - Lagu mengenai perasaan dan kekhawatiran kita saat jauh sama gebetan/pacar. Posisi dimana kita mulai kesepian karena mungkin LDR-an, atau lagi jauh-jauhan dan jaga komunikasi satu sama lain.
7. Masa HABIS PUTUS
Masa baru putus adalah masa dimana kita cenderung bersifat lebih offensive atau malah hopeless. Pokoknya, kalo yang namanya putus rasanya emang suram. Apalagi kalo kita beneran sayang, tapi malah diputusin dengan alesan yang nggak jelas. Lagu yang pas buat habis putus:
  •  Betapa - Lagu yang menceritakan keseharian kita setelah putus dari pasangan kita dan dari sanalah, banyak temen-temen yang mulai simpati sama kita buat nyemangatin kita supaya tetep bisa Have Fun.
  • Mudah Saja - Lagu tentang perasaan seseorang yang begitu mudahnya ditinggalkan pasangannya. Tanpa mau saling mengerti. Hingga akhirnya, dia kembali kehadapan kita pas waktu yang gak tepat. Iya, perasaan dan kepercayaan kita sama dia udah mulai luntur.
  • Hujan Turun - Lagu ini nyeritain soal kesedihan kita setelah ditinggal kekasih pastinya. Bisa dibilang lagu galau, tapi tetep memotivasi kita buat tetep jadi orang optimis.
8. Masa JOMBLO
Masa ini adalah masa ending dari sebuah kisah cinta. Mungkin bisa lama, atau cuma sementara (balikan lagi). Masa jomblo itu masa dimana kita dihadapkan pada prinsip bangga, dan hina. Buat beberapa orang, mungkin mereka bisa terus berbangga. Setidaknya sampai mereka merasa mulai terlihat hina dengan statusnya. Tapi, itu semua balik ke alesan kalian jomblo gimana. Nggak semua jomblo itu nista dan hina. Termasuk yang nulis postingan ini.
  • Pria Kesepian - Lagu ini seru sebenernya. Nyeritain tentang keseharian jomblo yang sering kandas dalam menjalin hubungan sama gebetan barunya. Iya, pria kesepian kalah ketikung pria lain. Seklias, ini memang terlihat sangat hina dalam kondisi tertentu. Tapi, lagu ini tetep recommended buat kalian yang juga pria-pria jomblo dan merasa kesepian.
  • Have Fun - Lagu yang nyeritain gimana cara kita menikmati hidup dengan bersenang-senang buat melupakan sejenak kepenatan dalam keseharian hidup kita.
9. Masa MOVE ON
Move on, sebuah istilah yang sampe sekarang masih enggan orang mengerti dan lakukan ketika mereka usai dengan sebuah hubungan. Sebuah masa baru bagi seseorang buat melupakan masa lalu dan memulai hidup baru dengan harapan lebih baik.
  • Pasti Ku Bisa - Lagu ini menceritakan soal seseorang yang terus berusaha dan memotivasi diri sendiri buat terus move on dari gebetan/pacarnya. Nunjukin kalo dirinya mampu terus menjalani hidup, tanpanya sekalipun.
10. Masa DIKECEWAIN GEBETAN
Masa ini adalah masa lanjutan dari move on. Masa dimana kita berusaha buat mencari gebetan baru, entah sebagai pelarian, atau cara kita buat memulai kisah cinta baru dengan orang yang berbeda dari sebelumnya. Masa ini terkadang penuh resiko, dimana kita justru berada di posisi "runner up" sebagai seorang yang lagi berusaha menaklukan hati gebetan. Iya, gebetannya juga punya gebetan lain. Sah-sah aja, tapi kadang endingnya sakit banget. Apalagi gebetan kita gagal move on sama mantannya. Kita harus berkorban perasaan. Sakit banget. Lagu yang pas buat posisi ini:
  • Terlalu Singkat - Lagu mengenai betapa kita mengagumi seseorang, yang mungkin orang itu belum tentu mau menanggapi perasaan kita dengan hal yang kita harapkan. Hidup terlalu singkat, tanpa mencoba cintaku. Begitulah penggalan salah satu liriknya. Bagus banget, kalo lagi galau.

***** 

Nah, itu tadi sebuah uraian kalimat yang gue gabungin dalam setiap lagu band kesukaan gue. Buat gue sendiri, lagu juga bisa jadi moodboster kita. Kalian juga kan? Headset yang kita pakai, ibarat infuse yang terus menyuplai cairan nutrisi kedalam tubuh kita untuk tetap bertahan dalam setiap kondisi yang kita alami.

Sedikit pesan gue buat kalian, gue punya sebuah quote yang gue dapet dari pengalam gue baru-baru ini. "Saat kita mencoba untuk mulai mencintai seseorang, saat itulah roda karma akan berputar. Apa yang kita dapat, adalah hasil pencapaian kita sendiri dalam kisah sebelumnya. Sebahagia apapun, atau sesakit apapun itu." -Shakti Nugroho












56 KOMENTAR

Gue suka quote yang terkahir, keren ;))

Reply

Wih, fans berat Sheila On 7 nih. Tau banget makna-mana lagunya. Anyway lagu mereka yang gue masih sampe saat ini, Sepia. :))

Reply

Band legend banget tuh, lagunya enak-enak.
sampe sekarang gue juga masih suka ngedengerin lagu-lagunya dan gak pernah bosen.

Reply
This comment has been removed by the author.

lagu galau banget tuh mat. punya kekasih gelap? wkwk

Reply

iye broh. singel terbarunya, "Canggung" kayaknya juga bagus. gue udah denger versi coverannya.

Reply

masa PDKT sampai 1 bulan jadian adalah yang paling indah bro,
2 bulan seterusnya muali bosen..hehe
ane penggemar sheila on 7 juga..

Reply

betul. masa masa penyesuaian chemistry juga hahaha
wuiih kereeen. sip sip :D

Reply

Iya, Shak.
Waktu gue tidur.... gue mimpi punya pacar. Hahaha.

Btw, tampilan baru lo keren deh sak. Gue suka sama backgroundnya, aslih.
Tapi, kalo boleh saran... navbarnya ilangin aja. Biar simplenya dapet. Hehehe.

Reply

itu mah mimpi lo yang php aja kalik hahaha

wah, thanks broh. iya sih, ini gue juga lagi mikir bagusnya gimana. soalnya gue masih butuh navbarnya hehehe

Reply

gue gak percaya sama karma bor hhe
di dlm al-qur'an gak ada soalnya, yang ada hari pembalasan :)
salam kenal

Reply

Betapa.. Betaapaaaaaaaaa aaaaaa aaaaaa aaaaaa~ *nyanyi*

Reply

lagu buat yang di duain ada kagak? hahaha

Reply

aaaakkkkk gue suka banget sheila on 7 kak xD ihhh keren quotenya :3

Reply

jalan keluar kayaknya bisa juga dimasukkin neng nggen masa dikecewain gebetan loh mas :D

Reply

Itu cuman pencitraan aje bro. Islam mana ada istilah pacaran juga hhe

Reply

Itu lagu jadul abiss sept :D

Reply

Gue apalagi, kalo main di jogja gue belabelain ntn wkwk makasih :D

Reply

kalo masa beranjak ke pelaminan lagunya apa ? :D

Reply

ahhh yang Ketidakwarasan Padakunya mana? :"] gue suka yang itu...tapi juga suka yang lainnya ding hhe

Reply

Duh quotesnya...... Ngena banget hahahaha. Suka banget sama lagu2nya So7. Karakter tetep. Tetep kecenya, tetep berkualitas. :D

Reply

Pas SMP paling suka yg lagu Pria Kesepian, tapi bukan karena jomblonya.

Reply

"Berhenti Berharap" bung! itu lagu ngena abis...

Reply

Elaaah, kagak ada. Lagunya anak mudaa~

Reply

Baru denger. Bagus kok, tapi sadis bgt lagunya -,-

Reply

Makasih :D
iya, bener banget!

Reply

Iya, gue juga. Soalnya lagunya agak ngerap2 gitu haha

Reply

Galau banget itu mah... :/

Reply

suka banget sama lagu SO7 yang Secret Admirer :3

Reply

SO7 emang keren parah lagunya!! Jogja oh jogja, terima kasih ngelahirin anak-anak band kayak mereka :'DDD

Reply

Pemuja Rahasia dan Itu Aku, gue itu gueeeeeeeeee..

Reply

Ini salah satu pemusik Indonesia yg lagunya enak dan penuh arti, ga kayak band2 kacangan jaman sekarang yg lagunya cengeng2...

Reply

Yang sephia kok gak ada kakak ?

Reply

Huwiii~Mangstab braaaiii~ \(> <)7

http://jaylogi.blogspot.com/

Reply

cool..

http://www.tokotenga.com

Reply

Ada... Hingga Ujung Waktu judulnya, salam dari sheila gank jogja :D

Reply

Kerenn bg. Tapi ada yg kurang. Masa selingkuh bg lagu Sepia cocok bg. Hahhha :D

Reply

Keren! Sheila on 7 lagunya memang menginspirasi :)))

Reply

Pemuja rahasia maksudnya~

Reply

Salah satu band legenda di jogja :D

Reply

Sephia terlalu rapuh banget kalo menurut gue. Biar galau juga harus tetep ada titik balik semangatnya dong di liriknya.

Reply

Bangga bisa selingkuh? -___-

Reply

bikin versi band lainnya dong broo

Reply

Keren bro, mungkin bisa band lain nya. request JKT48. hehehe

Reply

IYAAAA! IYAAAA! Seraaaah... :v

Reply

Nggak, ah. Gue udah pensiun jadi wota.

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.