Kopdar Kawancut Regional Jogja

Minggu, 15 September 2013, kemaren gue sama anak-anak blogger yang tergabung dalam komunitas KK (Kancut Keblenger) baru aja ngadain kopdar. Kopdar kemaren juga sekalian among tamu buat anggota kawancut regional lain yang lagi backpacker-an ke Jogja. Buat kalian yang udah punya buku Digital Love KK pasti nggak asing sama mereka berdua. Mereka adalah Om Yono (penulis buku DLKK) dan asisten pribadinya, bang Dony. 

Setelah beberapa hari melakukan evakuasi.. eh, maksud gue observasi.. akhirnya kita dapet lokasi yang cukup strategis dan gaul banget pastinya. Lokasi yang kita pake nggak nanggung-nanggung. Kita milih lokasi tergaul yang ada di daerah Jogja, men. Where? Kita ngambil tempat gaul di daerah TBY, alias Taman Budaya Yogyakarta. Kenapa gue bilang gaul? Soalnya tempat itu free WiFi, deket food court murah, toko buku murah, dan pastinya obyek wisata kota yang banyak bule sama cewek-cewek pada mondar mandir tanpa tujuan yang jelas...

Terus, ngapain aja Kopdar KK Reg. Jogja? 
Itu pertanyaan klasik banget buat gue jawab. Terlalu hipster buat gue ungkap lewat tulisan ginian. Tapi okelah, gue kasih tau kita-kita pada ngapain aja di sana. Cekidot!


1. Kita Makan Snack
Ini kegiatan gaul yang pertama, men. Gue nggak ngerti kenapa, tapi hal ini berlangsung gitu aja dan bahkan gue nggak sadar. Yang gue inget, kita lagi pada nongkrong di pendopo gitu, dan ada beberapa anak yang nyodorin snack di depan gue. Well done, inilah yang terjadi..
Muka gue unyu kan? :3
2. Kita Boring Banget
Kegiatan kedua, setelah hampir sebungkus kacang kita makan sampe gusi gue pegel, masih ada beberapa kawancut yang belom dateng. Kita cuman ngobrol sama temen sebelah kita masing-masing secara random. Pada kegiatan yang kali ini, gue bener-bener boring dan cuman makan.. makan... dan makan (masih) kacang...
Ekspresi boring gue dapet kan? Nah..
3. Kita Bikin Game
Nah, kegiatan berikutnya baru masuk akal. Atas dasar rasa jenuh dan boring yang menginveksi para kawancut, bang Anuggrah selaku tetua bikin games. Semacam permainan kartu sama tebak-tebakan gitu. Susah dijelasin, terutama saat gue harus gugur duluan dalam game pertama. Aku begitu lemah...
Tuh, pake disuruh merem segala kan..
Game itu terus berlanjut selama beberapa putaran dengan fakta yang sama. Iya, gue masih deretan terdepan soal "gugur duluan". Ini pasti konspirasi...

Sampai akhirnya ganti game seru berupa permainan "dead or alive", "lucky or unlucky", "lie or you die" lainnya. Mainnya simpel, modal jari tangan doang. Pokonya ini game soal gimana kalian nge-skak temen-temen kalian sendiri lewat properti yang mereka pakai atau bawa. Contohnya: pas gue dapet giliran, gue bilang "yang pake kaos merahh, MATIK!", done! mereka para kawancut berkaos merah hilang 1 nyawanya. Otomatis, salah satu jari mereka harus dilipet. Jadi kalo awalnya kalian ada 5 nyawa (5 jari), jadi tinggal 4 deh. Kesempatan dilakukan secara berurutan oleh para kawancut tanpa boleh menggulang kalimat mematikan yang udah dipake kawancut sebelumnya. Jadi, kita harus sekreatif mungkin buat nyari kalimat mematikan tadi. Seru kan? Hehehe

4. Kita Main Sugar Glider
Kebetulan pas kopdar kemaren, gue setia bawa pocket pet gue, Si Mello. Seekor Sugar Glider betina yang selalu gue bawa kemana-mana, terutama kalo lagi main. Untungnya, Mello juga bisa jadi bagian penting dalam acara ini. Yahh.. lumayan menghibur para kawancutlah dengan mukanya yang imut.
Om Yono kumisnya baruu :3
Tapi nggak cuma itu aja. Mello juga butuh beberapa korban, yahh sekedar dipipisin aja sebenernya. Maklum, Sugar Glider hewan teritorial. Suka marking sembarangan pake pipis. Si Rizky sama Della aja udah kena kencing beberapa kali haha

5. Kita Ngedance Bareng Anak K-Pop
Ngeri nggak coba? Selain komunitas kita, ternyata ada komunitas lain yang juga lagi nongkrong di sana. Mereka lagi latian dance kayak artis-artis k-pop gitu. Sayangnya, kita kemaren nggak sempet ambil fotonya. Malah serius ngrekam para perjakancut Battle Dance bareng tuh cewek-cewek kece penghuni Taman Budaya Yogyakarta.

Nah, sebagai salah satu hasil project kami, ada sebuah video nih buat nunjukin aksi gila-gilaannya anak KK Jogja. 


Oke. Itu tadi rincian kegiatan para kawancut Jogja minggu kemaren. Nggak kerasa, acara yang berjalan 6 jam lebih harus usai sore itu. Hmmm... I will miss this moment. Dan  sebagai penutup postingan kali ini, kalian dapet salam dari Mello nih. Chao!
See you next time, guys!
Sampai jumpa di Kopdar berikutnya !!!

23 KOMENTAR

jogaja aja kopdar, sayang di kota ane sedikit kawancutnya -__-

Reply

dikit dikit ntar juga banyak. dinikin hidup dong acaranya :)

Reply

wah ada poto saya....

Reply

Oh itu kamu del? Baru nyadar~

Reply

Iya.. Kek anak cowok

Reply

tolong kemejaku di loundry abis kena pipis nya si Mello -____-

Reply

Wih ada mas yono, terakhir ketemu pas bukber mini kemaren.
Ngiri euy, KK Bdg wacananya pengen ngadain kemping. Tapi baru wacana. Wacana sebatas wacana. Padahal udah siap banget nih jadi divisi medik.

Reply

Itu sepenuhnya bkn tanggungjawab gue riz .__.

Reply

Wah seru juga tuh wacananya. Tapi tanggungjawabnya gedhe juga lho itu? Apalagi soal perkab sama keaman hehe

Reply

Jadi ngiri dengan kegiatan kancut keblenger. Sekalian mau complain sob. Saya sudah lama mau bergabung di grup kancut keblenger, tapi kok nggak di konfirmasi sih.

Emang ada persyaratan khusus ya kalau mau gabung ke grup itu.

Reply

hehe kopdar mah emang seru seruan..
setau gue syarat plg pokok gabung group di fb,lo hrs pny blog, nama fb kalo bisa yg jelas (gak alay),sama penerimaan/konfirmasi join bakaldi acc tiap awal bulan tgl 1.

Reply

ini kopdar paling berkesan menurut ku,.... ya begitu. Jogja memang syahdu~

Reply

Yang maen game Mafia Wars, nunduk2 gitu kayak lagi muhashabah yaah :|

Reply

kereeeeeeeeen, pengen gabung sama kopdar kawancut jogja~ bakal di bela2in deh dari semarang >.<

Reply

Iya, itu aku juga sambil baca surat yasin kok -___-

Reply

Kalo bneran mau ikutan, mention bosnya aja mbak, si @js_rizky tuh. Yg kuliah di semarang aja kemaren pulang kok :))

Reply

AAAAAAAAAAAA ...... Mau lihat video dance battle sama anak K-Popnyaaaaa
AAAAAAAAAAAA
EEEEEEEEEEEEEEENNNNNNNNNNNNNVVVVVVVVVVVYYYYYYYYYYYYYYYYYYY

Reply

Kalem kalem ~ lagi on progress editing

Reply

hahaha seruuuu ya biarpun aku agak ngaret datengnya :D
ayok lagiiii. eh kemarin abis pada mainan sugar glider langsung pada pulang po mas? ora makan-makan sek?

Reply

Lain kali on time dong hehe
hbs itu makan2 kok dkt sayidan itu. Sampek agak sorean.

Reply

kancut keblenger didominasi (memang nyatanya) anak mudah mas, yang udah sedikit berumur kayaknya sulit masuknya, hehehe

seruya kopdarnya, seumur2 baru kopdaran sekali.. ini aku lagi di jakarta, tapi ngga ada kopdar

Reply

Itu ada om yono juga berumur? *eh
tapi tetep seru kok hehe
bukannya jakarta malah lbh banyak orang buat diajak kopdar ya? Bikin aja haha

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.