Alasan Kenapa Cowok Harus Punya Kumis Tipis



Buat beberapa cowok, termasuk gue, kumis itu ibarat sebuah mahkota. Alis di bibir semacam itu merupakan suatu anugrah tersendiri buat para kaum Adam untuk terlihat lebih keren. Berbeda dengan para kaum Hawa yang pada umumnya jarang berkumis dan lebih menganggap rambut mereka sebagai mahkotanya.  

Oke. Gue akuin emang dulu gue paling males melihara kumis. Apalagi pas gue liat bapak-bapak lagi makan bubur dan sisa-sisa bubur sering belepotan di kumisnya. Itu cukup menjijikan. Bahkan, gue inget pas pertamakali gue potong kumis. 

Waktu itu gue masih kelas 2 SMA dan gue ikutan kompetisi Basket antar sekolah. Alesan gue potong kumis, simple; gue nggak pengen keliatan jelek pas lagi keringetan. Bisa bayangin kan kalo kalian lagi keringetan, terus ada keringet yang gagal netes gara-gara nyangkut di kumis? Itu menjijikan banget!


Tapi sekarang BEDA. Setelah beberapa bulan terakhir gue amatin, kayaknya ada bagusnya juga melihara kumis kumis tipis. Bahkan gue sendiri juga praktek pelihara kumis tipis gue. Nah, makanya kali ini gue mau ngasih tau kenapa cowok harus pelihara kumis tipisnya. Cekidot..

1. Biar Keliatan Garang

Betapa garangnya Radith.
Dengan kumis yang cowok punya, dia bakalan terlihat lebih garang dan macho. Nggak percaya? Liat aja noh di sinetron-sinetron Indonesia, preman-preman yang sering dibawa pemeran antgonis buat ngelabrak lawan mainnya, kebanyakan melihara kumis. Yah, biarpun kumisnya setebel bulu ketek gorila. 

2. Buat Bedain Jati Diri


Hayoo cobak tebak~
Selain biar keliatan garang, alis di bibir a.k.a kumis, ternyata juga punya fungsi lain. Ya, buat bedain jati diri. Kenapa? Jawabannya simpel: buat bedain mana cowok tulen, sama mana yang sering berubah gender tiap malem, alias bencong. Kan nggak lucu, kalo ada bencong dandan cewek banget tapi masih ada kumisnya? Nah...

3. Biar Keliatan Misterius
 
Vendetaa,misteriuuuus~

Selain 2 fungsi di atas, kumis juga bisa bikin orang jadi keliatan misterius, susah ditebak sifatnya. Soalnya, kumis belom tentu bisa dipake buat acuan menilai kepribadian seseorang. Kalo nggak percaya, coba deh liat Hitler, kumisnya unyu gitu tapi orangnya? Sadis abiss..

4. Biar Ada Kegiatan


Coba mlintir kumis ginian.
Buat cowok yang melihara kumis, pasti kalo lagi sok-sokan mikir atau bahkan lagi boring, dan bingung mau ngapain, malah jadi ada kegiatan baru kan? ngelus-elus kumis sambil diplintir-plintir atau motong kumis buat ditipisin. Keren.

5. Biar Dapet Jodoh


Kumisku,,,,,
Selain ke-4 fungsi absurd di atas, fungsi kumis yang satu ini lebih masuk akal. Terkadang, memelihara kumis bisa jadi daya tarik tersendiri buat para cewek. Terutama kumis tipis. Coba aja liat aktor-aktor keren macam Rio Dewanto, atau Joe Taslim, mereka sering dapet pujian dari cewek gara-gara kumisnya. Jadi, siapa tau kan berawal dari kumis bisa dapet gebetan baru? Nyiahahaha~

Nah, itulah analisis gue pribadi mengenai kumis tipis dan fungsi absurdnya. Buat kalian para CEWEK, mungkin bisa buat pertimbangan tuh buat milih gebetan. Buat kalian para COWOK, peliharalah kumis kalian sebagai mana mestinya. 



39 KOMENTAR

iya memang pelihara kumis bisa meningkatkan kejantanan sekian persen lah..

kalau gue lebih senang pelihara jenggot tipis, tapi masih belum PD, tiap seminggu sekali selalu di cukur, ntar kalau merasa PD, akan dibiarkan tumbuh menipis.

Reply

Sama. Jenggot juga sebenernya. Selain sunnah, gue pernah baca ada fungsi kesehatannya juga.

Reply

Kebanyakan cewe suka banget sama cowok yang kumis tipis. Alhamdulillah, gue dapet anugerah itu. Hahaha.

Reply

hahaha bener banget *tossh

Reply

1 kayanya belum ada.. melihara kumis tipis keliatan seperti muda tapi masih terlihat cowo

Reply

apa tuh fungsinya? biar klo kehujanan air ujannya ga langsung masuk mulut kali ya ~~\o/

Reply

Sih fungsi kesehatannya: http://www.tempo.co/read/news/2013/02/23/110463139/5-Manfaat-Jenggot-Bagi-Kesehatan

Reply

ya itu udah masuk yang misterius, jadi jati diri (usia) kan gak bisa dinilai lewat kumis. kecuali kalo masih anak anak -__-

Reply

biar geli geli kalau anuu kann iya kannn... iya pasti... :p

Reply

caranya numbuhin jambang gimana bang?:D.haha

Reply

bisa jadi,,... bisa jadi bay~ (--,)

Reply

kalo jambang mah setau gue udah keturunan dari orok-nyee haha

Reply

untung, kumis gw selalu tipis, *selir-selir

Reply

pernah juga gue coba iseng cukur kumis sampe bersih, hasilnya gue malah diketawain sama temen cewek dikelas. Katanya malah keliatan aneh.

Reply

Gue juga *elus elus kumis* :{D

Reply

Pertama kali gue potong juga gitu. Aneh..

Reply

yang nomer 5 boleh juga :3

Reply

Kalo gue kok malah jadi keliatan tua, Bro. :|

Reply

Hormon testosteron ane defisit nih. Cuma lebat dibagian ketek sama yg di selangkangan.

Reply

kalo terlalu lebat ya emang keliatan tua -___-

Reply

kalo cewek yang berkumis tipis gimanaa?~

Reply

Gua sih tetep lebih prefer ga berkumis, biar keliatan awet muda getooo...hehehe

Reply

Gue sih lebih suka pelihara jenggot mas, soalnya keren gmna gitu. .:)

Reply

Sangat amat setuju!! Kalo aku pribadi sebagai cewek emang suka sih liatn cowok yang ada kumis tipisnya, apalagi kalo sekalian brewok tipisnya..uuuu~

Reply

Kalo saya sih baru bulu bulu halus yang numbuh, nah kalo mau buat menjadi kumis tipis gimana ya di kasih penumbu ya ?

Reply

Biarin tumbuh normal aja :)

Reply

hahaha kalo brewok mah geli :p

Reply

selain itu juga salah satu sunnah Rasul :D

Reply

Bakal ada masa dimana gue juga bakal mikir kayak gitu juga bang :p

Reply

Numpang lewat ya gan :)

http://idr-poker.blogspot.com/

http://beritaolahraga108.blogspot.com/

http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

http://liatberitabola.blogspot.com/

http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

http://seputarberitabola108.blogspot.com/

http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

Reply

Menurut ane kalo buat anak muda lebih keren dan terlihat cool kalo kumisnya tipis-tipis aja,
Soalnya kalo kumisnya lebat (kaya gambar poster obat kumis di koran) itu malah kesannya arogan :)

Reply

Yoi. Sesuaikan kapasitasnya aja. Biar nggak lebay.

Reply

Biar ada kesan cowok gitu bang wkwkw

Reply

Kalo kumisnya gak dirawat kesanya jorok juga sih, kayak guru SMP dulu ada yang kumis dan jenggotnya lebat tak terawat mirip cuk noris gitu..he3x, tapi kalo kumis ya kaya wak doyok sih oke juga tuh

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.