Everything Happens For a Reason


Sorry sebelumnya, kali ini gue mau posting diluar kerjaan gue sebagai artworker. Maklum, gue juga anak muda yang punya banyak cerita buat gue tulis dalam halaman pribadi gue ini. Salah satunya soal sebuah kutipan yang semalem bikin gue ternyuh. Iya, baru semalem gue kepikiran hal ini dan sekarang gue tulis di sini, di blog gue.

Everything Happens For a Reason. Kutipan itu emang nggak asing di telinga kita. Terutama buat yang semalem nonton salah satu stasiun TV muterin film yang judulnya; Mama Cake. Buat yang belom tau film ini mah kebangetan. Sebenernya gue juga baru kali ini nonton tuh film sampek selesai. Sebelumnya, gue mah cuek dikasih tau soal film ginian. Tapi semalem beda ceritanya.
Oke, fine. Gue emang nggak gaul baru nonton film ini sekarang (tepatnya tadi malem). Gue emang gini kalo soal film, nunggu gratisan aja biar bisa nonton. Jarang banget ke bioskop buat nonton film yang lagi update. Jarang banget! Tapi bukan soal cerita di filmnya yang mau gue bahas. Kalo soal itu mah gue tau kalian udah banyak yang tau. Gue sempet ngakak, dan berakhir ternyuh nonton tuh film. STOP! Sampek di sini dulu bahas soal tuh film yak? Poin yang mau gue bahas sebenernya soal kutipan dalam film itu. Sebuah kutipan yang udah lama banget ada dalam pikiran, bahkan pedoman hidup gue.

Sebelum nonton nih film, gue pernah denger sebuah ceramah dari Aa Gym di sebuah stasiun TV. Beliau, dalam sebuah ceramahnya: "Tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Segala sesuatu sudah diatur oleh Allah SWT.". Begitulah intinya dalam ceramah yang sempet gue denger waktu itu.

Mulai saat itu juga, hidup gue berubah. Gue mulai menghapus kata-kata "kebetulan" dalam hidup gue. Nggak ada yang kebetulan! Segala sesuatu terjadi untuk sebuah alasan tertentu, dan itu cuma Tuhan yang tau. 

Nah, itu poin pertama soal kutipan tadi. Seenggaknya dalam versi bahasa Indonesia-nya hehehe. Poin keduanya gue dapet semalem. Dalam film Mama Cake ada sebuah kutipan yang muncul di beberapa bagian ending filmnya. Kutipan; "Everything Happens For a Reason." yang gue maksud tadi. 

Dari kedua hal tadi, gue pengen bikin tulisan ini. Tulisan mengenai segala sesuatu yang terjadi di dunia ini. Terhadap diri kita, maupun orang lain. Pasti ada hikmah di balik itu semua. Intinya sih gitu. Kutipan itu bener adanya. Terutama buat mereka yang punya pandangan lebih terhadap sesuatu. Yang lebih mau berpikir dewasa dan membiasakan diri untuk melakukannya. Yoo maaan! Segala sesuatu itu nggak ada yang kebetulan.

Buat kalian yang udah baca tulisan gue ini, semoga kalian punya pendapat yang sama. Gue juga yakin, kalian bukan golongan orang yang terlalu barbar buat memahami dan memaknai hidup ini sesuai pengalaman kalian masing-masing. Jangan jadi orang yang suka menutup diri untuk menerima perubahan, selama itu positif. Thanks.

21 KOMENTAR

emang ga ada yg kebetulan gan di dunia ini...semua dah direncakan oleh yang Maha Kuasa...dan rencananya akan selalu indah untuk orang yg ikhlas menjalaninya :D

Reply

yaa benar.. logikanya apa yang kamu dapet sebanding sama usahamu gitu aja contohnya :D

Reply

Ini bukan kaskus, nggak usah agan-agannan :p
Iya secara harfiah emang gitu teorinya. :)

Reply

Wahh mas bayu pinter..(--,) *tinggal lungo*

Reply

setuju, di dunia ini ga ada yg namanya kebetulan karena semuanya udah diatur sama Allah

Reply

Setuju banget. Segala sesuatu itu nggak ada yang kebetulan.

Reply

hahaha, iya gan, jadi pake agan dong,,

semua terjadi karena ada alasannya..ya begitulah rencana Allah

Reply

gue baru denger tuh sob, qoute itu...
tak simpen deh, karena banyak benernya :D
keren bro..

Reply

sepakat :D

ngobrol2 mama cake, gue juga nonton tuh kemaren di tipi.
tapi gak sampe selesei.. hiks.. #curcol

Reply

Yup, semua emang ada hikmahnya. Tapi kadang manusianya yg suka ga peka.
Ditayangin di tipi ya ini? Dan ane ga nonton lah.

Reply

Betul sekali :)
Iya tayang di TV kok hhe

Reply

Wah padahal seru filmnya :D

Reply

Haha oke bro, ntn filmnya aja skalian :D

Reply

dulu sempet ada temen yg ngomong begini "nggak ada yg namanya kebetulan, Tuhan tidak pernah melempar dadu" ya mungkin maksudnye kebentulan itu emg nggak ada.
sama kaya kamu kak, terus aku menghapus kata kebetulan dari hidup dan kalo dipikir2 semuanya itu emang udah direncanain. duhileh malah ceramah nih hahahaha~
mas, kuliah UNY po? :O

Reply

"Everything happens for a reason" kata2nya bagus buat di jadiin tagline :p . Btw, anak vector nih :D

Reply

beneer iku mas, orang buku atau film aja udah diatur jalan ceritanya, apalagi hidup kita, semua pasti udah diatur Allah detail sekalian sama alesannya :)) #tsaah #ikabijakjuga

Reply

di indo banyak orang yang suka bilang

kebetulan

untungnya

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.