Penyebab Mahasiswa Kecanduan TA

Holaaaaa! Kali ini stop dulu posting soal artworknya yah.. Gantian sekarang gue mau nulis-nulis artikel absurd juga kayak biasanya. Namanya juga udah mahasiswa, jadi yang dibahas juga seputar kuliah sama kampus dong? hehehe..

Oke. Sesuai judulnya, gue nggak pengen ada salah pengertian seperti kayak di kaskus kemaren. Gue nulis thread TA dikiranya Tugas Akhir, dan itu emang berhasil menjebak bebrapa kaskuser buat tersesat dalam thread gue. Beda dengan yang ini, TA yang gue maksud itu Titip Absen broh! Jadi buat kalian para mahasiswa dan calon maba, ini kan gaya kalian??? Begini kan subuuuur??! *abaikan..

Fenomena kelakuan hina mahasiswa yang kayak gini emang udah jadi bumbu tiap semester kayaknya. Ada beberapa alesan kenapa mahasiswa (termasuk gue) suka banget ngelakuin hal semacam ini. Baik dalam kondisi terpaksa, atau malah dengan senang hati.. 

Nah kali ini gue bakal kasih 5 alesan yang mungkin bisa jadi penyebab para mahasiswa ini bolos kuliah dan milih buat nitip absen. Cekidot!

1. Masih Pengen Liburan
Liburan sebelum masuk semester biasanya kuliah emang belum ketat. Apalagi kita ngerasa masih kurang liburannya. Pertama kali nggak berangkat, It's ok laah. Kedua kali nggak berangkat, mulai deg-degan soal tugas tapi ternyata masih bisa dihandel. Ketiga kali, dosen lagi ada acara keluar kota dan cuma ninggalin tugas. Keempat, kelima, kita malah jadi makin males berangkat. udah berasa kuliah jadi malesin gara-gara dari awal terlanjur gak berangkat.. Huft banget..

2. Dosen Jarang Masuk
Nah ini perkara paling bisa dijadiin alesan buat males kuliah dan milih nitip absen aja sama temen yang lebih rajin kuliahnya biarpun dosen jarang masuk. Ada lho, dosen yg terbang. Yaa nggak terbang kayak burung, cuman tuh dosen sibuk ngajar dimana-mana, keluar kota, naik pesawat. Apalagi pemikiran mahasiswa jaman sekarang; dosen aja males ngajar, apalagi mahasiswanya? Ini juga huft banget..

3. Punya Temen yang Bisa Diandalkan
Kalo punya temen yang rajin pangkal pandai, rajin menabung, dan baik hati *halaaah*
Temen yang kayak gitu emang paling bisa diandalkan buat dititipin absen, apalagi kalo dosennya cuek dan cuman ngasih absen keliling tanpa dicek lagi. Itu namanya "SURGANYA MAHASISWA PEMALAS!". Temen kayak gini jarang ada, sekalinya ada, mesti kalian jaga dan lestarikan. Sangat bermanfaat broh!!

4. Tugas-tugasnya Gampang
Gara-gara tugas yang gampang, biasanya mahasiswa macam gue jadi males ngikutin kuliah dan lebih milih buat tepar di kamar sambil onlen. Tapi ini kadang jadi bumerang, sekalinya kita gampang TA, ngerasa tugas bisa dihandel kapan aja, ehh gataunya pas mau UAS gini bikin tambah pikiran aja. Antara tugas gampang, tapi numpuk dan males ngerjainnya, mana dikejar deadline juga,. Hadeeh..

5. Udah Merasa Punya Skill
Kalo yg ini emang rada senonoh. mentang-mentang udah dapet ilmu baru, lancar prakteknya, jadi males ngelanjutin belajar. Ane kadang juga ngerasa gitu. Segala yang gue lakuin di kampus soal materi seni rupa kayaknya bisa gue pelajari secara otodidak. Berasa cuman ngejar gelar sarjana aja. Tapi masuk jurusan seni kayak gue, itu juga nyenengin. Jadi banyak chanel orang-orang dengan karya dan ciri khasnya masing-masing hehehe

Nah itulah hasil dari pengalaman observasi gue selama 4 semester kuliah. Semoga sesuai sama pribadi kalian yah? Jadi gue nggak sendirian punya kelakuan hina macam gini..

27 KOMENTAR

Saya mahasiwa teladan. Jarang TA, seringnya dispen.

Reply

Kalau nanti mahasiswa mau demu DPR gak takut lagi dong ntu anggota dewan, tinggal pasang spanduk di pintu masuk "sesama TA dilarang ganggu"

Reply

kami nggak boleh TA, nanti bisa di DO, #dilema sekolah kedinasan

Reply

sama aja kalo minta dispen mah. sama2 ngulang kan kedepannya? -__-

Reply

kalo urusan demo mah suruh Arya Wiguna aja..

Reply

gapapa, malah jadi bisa fokus kuliahnya kan kalo di press gitu hehe

Reply

kalo kampus ku dulu gak bisa TA, entar kalo absen bisa kenak kompensasi. huft banget -__-"

Reply

gue TA berhasil 1 dari 9x usaha.. alhasih nggak pernah TA lagi,, mending bolos ya bolos resiko sendiri :D

Reply

gitu ya? kalo tempatku cuman beberapa dosen aja yg susah buat di TA hehehe

Reply

nahh!! tegas, lugas, rasakke dewe hasile wkwk

Reply

kirain tugas akhir taunya titip absen, alhamdulillah belom pernah kaya begitu selama jadi mahasiswa. absen pull dong tiap semester, hehe sombong :D

Reply

calon mahasiswa kumlot wkwk (--,)

Reply

Gue pernah sih. Tapi gak kecanduan. Malah dosennya yang jarang masuk dan kayaknya dosennya yang malah kecanduan TA.

Reply

<--- Masih SMA. Belom jadi mahasiswa, palingan ntar kecandu juga ._.

Reply

hihi jadi inget dulu suka TA (sekrang udah agak tobat)
itu kan salah satu bentuk ketidakjujuran juga ya :((
so sekarang sih kalo gue mau bolos mensing manfaatin jatah bbrp persen yang dikasih sama akademik. nggak mau ah gak jujur. ntar gak berkah lagi :(

Reply

dosen jaman sekarang emang kyk gitu. beda tipislaah sama mahasiswannya :D

Reply

mungkin bisa juga tuh :D

Reply

iya emang kalo udah keseringan harusnya dikit2 dikurangin,jatah aja yg dipake hahaha :p

Reply

MAsih tingkat tengah :D jadi blum kerasa

Reply

selamat 3 tahun kuliah mungkin ane sekitar 3 kali TA..
keren gak gan?

Reply

tunggu aja besok juga ngerasain hehe :p

Reply

kereen, calon kumlot gitu ya (--,)
tapi baru calon sih.. :p

Reply

belum kuliah jd belum rasain. tp kayaknya ntar kuliah bakal sering gitu juga. paling rajin di awal2 doang :D

terimakasih postingan sesatnya, akan saya laksanakan di masa depan :p

Reply

TA itu menciptakan suatu jin. Ada keterangan hadir, tapi fisiknya gak ada ditempat -,-. Untung gue belum nyoba jadi bebas candu deh :3

Reply

@natasha sesat gimana? ini fenomena hehe :D

@nafi jin ghoib yang senantiasa ngikutin kita wkwk :p

Reply

yang ketiga kang. temen-temen dengan indahnya mau men-TA-kan diriku. cukup sekali doang tiap mata kuliah. abis itu kapok karena ada tugas di kelas. berarti aku ra kecanduan :D

Reply

TA tuh salah satu masa paling indah (dan juga paling menyiksa) dalam hidup gua. Tapi sekarang gua kangen TA, karena setidaknya pada saat TA, gua masih bareng sahabat2 gua semasa kuliah...sekarang kita udah terpencar2 ke seluruh penjuru bumi, mau ketemu aja susah >_<

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.