Tutorial : PicSay Pro for Android

Buat kalian yang suka pake gadget android, pasti gak melewatkan aplikasi yang satu ini kan? soalnya aplikasi kayak gini bener-bener ajib. aplikasi buat ngedit foto semacam ini yang paling simple tapi asik, setidaknya itu menurut pendapat gue. bahkan beberapa foto yang gue edit buat ilustrasi postingan, juga pake foto hasil editan PicSay Pro. buat gue yang masih jarang pake laptop (belum punya), pastinya sulit buat bisa main Photoshop atau Corel. tapi habis gue punya PicSay Pro, kayaknya gak ada kata puas buat experimen ngemix foto-foto baru hhe

Nah biar postingan gue sedikit bermanfaat, gue mau kasih tutorial buat pake aplikasi ini. terutama yang paling ajib, ya buat ngemix beberapa foto jadi satu. berikut caranya:


1. Buka aplikasi PicSay Pro, lalu pilih tulisan "Get a Picture". setelah itu kalian akan dibawa masuk ke galeri hape kalian buat memilih foto sebagai background utama nantinya.


2. Usahakan untuk memilih pixel maksimum dari foto yang kalian ambil. ini akan sangat berpengaruh terhadap foto editan kalian, semakin gedhe pixelnya, tentu semakin bagus dan jelas hasilnya nanti. termasuk memudahkan kalian juga saat zooming picture.


3. Sentuh layar touchscreen kalian, maka aka muncul beberapa menu. pilih aja "Effect". nanti hasilnya kayak yang ada digambar atas ini. kalo udah, pilih aja "Insert Picture", kalia akan dibawa masuk lagi ke galeri buat milih foto yang mau kalian mix. kebetulan kalo gambar di atas, udah ada contoh pas gue habis milih foto gue sendiri buat background hhe. habis itu kalian ambil aja foto kedua yang kalian pengen mix tadi, hasilnya kayak di bawah ini:


4. Setelah kalian selesai memilih gambar kedua, tinggal kalian crop aja sesuai yang kalian mau. mau kepala, kaki, badan, pokoknya terserah kreatifitas kalian aja deh. nah, di contoh ini, gue ngecrop foto kepala Takiya Genji biar keliatan agak sangaran dikit hhe


5, Setelah selesai croping, tinggal kalian taroh aja foto kedua tadi sesuai posisi yang kalian pengen. kira-kira pas ajalah sama yang mau ditempelin, kayak contoh di atas yang kebetulan juga, pas.


6. Habis itu kalian tinggal hapus deh beberapa bagian dari foto kedua biar ntar nempelnya bisa menyantu sama anatomi tubuh di gambar satunya.

 

7. Pilih brush tool, atau eraser tool yang agak blur. biar kesannya kayak efek featherstone di photoshop gitu hehe, nah kalo udah kalian gabung, brush beberapa bagian, terus kalian finishing pake pengaturan warna sesuai yang kalian mau. tinggal save aja.
mau liat hasil editan gue? nih hasilnya:

Takiya Genji pake jersey MU hahaha
Lumayan kan? kalo buat kalian yang udah sering pake aplikasi ini pasti udah fasih kan gimana cara pakenya? buat yang pake android tapi belum nyoba, jangan sampe ketinggalan. asik dan simpel, photoshop dalam gengaman deh pokonya. aplikasi ini ada di Play Store, buat kalian yang doyan shoping app. kalo yang doyan gratisan kayak gue mah tinggal googling aja, pasti juga dapet hhe. sekian dulu, semoga bermanfat :)

9 KOMENTAR

bro..kalo mo download gimana ya?maklum pemakai pemula android jadi masih gaptek hehehe

Reply

Di playstore android udah disediain kok. Kalo nggak ya cari aja di google.

Reply

kalo misalnya udah didownload, tapi disuruh pakai amazon appstore kok ga bisa ya?

Reply

kalo misalnya udah didownload, tapi disuruh pakai amazon appstore kok ga bisa ya?

Reply

Gue pake android nggak pernah gitu. Tinggal download, instal, terus pake kok.

Reply

izin cobs tutornya

Reply

Ah, kamu salah tuh cara downloadnya. Download aja di google, jangan di playstore.

Reply

coba hapus licensi amazonya dengan aplikasi luckypatcher atau bisa liat petunjuknya di link berikut http://www.adirizka7.us/2013/01/remove-license-aplikasi-dengan-lucky.html

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.