Siapa Bilang Sendiri itu Indah???


Siapa bilang sendiri itu indah??? sendiri membuat kita merasa sunyi. memang, dengan sendiri kita bisa menikmati segala yang kita inginkan tanpa takut terganggu orang lain. tapi, diantara segala hal dihidup ini, sendirian bukanlah pilihan yang tepat. orang yang terbiasa hidup dalam keegoisan pasti akan bangga dengan kesendirian mereka, setidaknya untuk sesaat. orang egois pun pasti butuh orang lain untuk meluapkan sikap egoisnya, untuk menilai bahwa dia egois, dan untuk mengingatkan dia bahwa egois itu bukanlah suatu hal yang layak dibanggakan.

Masih saja sendiri, itu juga hal yang terkadang membuat kita jatuh pada pilihan yang berat. dimana kita menjadi solitaire dalam melangkah. melewatkan segala essensi kehidupan dengan hal yang membosankan. orang yang baru saja dalam kesendirian, biasanya bangga karena telah lerlepas dari belenggu kekangan orang lain. itulah mereka, burung yang lepas dari sangkarnya, yang merasa tau bagaimana mereka akan hidup selanjutnya di alam bebas.

Berusaha menyendiri, mereka seolah tau bahwa itu solusi dari segala masalah mereka didunia nyata. beranggapan bahwa dalam sunyi, mereka bisa berfantasi dengan gelap terang disekeliling mereka. berimajinasi dengan sosok yang bahkan tidak mereka ketahui, apa sebenarnya itu. hidup menyendiri membuat orang semakin tersingkir dari dunianya. dunia dimana orang lain bercengkrama dalam detik waktu.
jangan berusaha menyendiri, itu menyingkirkanmu.

Waktu sendiri, dimana kita menikmati kesunyian lebih dari suatu keramaian penuh canda dan tawa. sendiri itu indah, hanya kata mereka yang jenuh dengan keramaian. tapi, hidup bukanlah untuk terus lari dan terus berlari dari keramaian. sunyi dalam kesendirian, hanya akan menyiksa kita perlahan. bagai batu terkikis tetesan air embun di pagi hari dalam lamanya waktu. perlahan tapi pasti, bagian demi bagian akan pudar seiring tetesan air itu. terbawa larut dalam lembutnya tanah.

Sendiri bukanlah pilihan! sendiri akan menjadikan hari kita indah jika kita tau letak keramaian yang ada didalam diri kita. bersorak meski mulut terdiam, menari meski raga membeku, dan memandang meski mata terpejam. segala hal tidak akan kita sebut moment jika kita lalui sendiri. selalu ada kekasih, kawan, maupun keluarga yang senantiasa ada disamping kita. memukul dengan lembut untuk membangkitkan diri kita dalam kesendirian. jangan biarkan diri kita larut dalam kesendirian terlalu lama...

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.