Metamorfosis; ketika teman berubah rupa...

Mungkin beberapa dari kalian kesasar di blog ini gara-gara kata kunci "Metamorfosis" ya? *pukpuk haha. sebenernya metamorfosis yang kali ini gue bahas bukanlah soal sesuatu yang ilmiah yang bisa buat bantu kalian ngerjain tugas IPA kalian, bukan juga artikel yang nyeritain daur hidup serangga seperti yang kalian kira. emang sih waktu di sekolah sering diajarin istilah semacam ini pas pelajaran ilmu alam, tapi kali ini gue bahas metamorfosis sebagai suatu hal yang berbeda. metamorfosis yang kali ini bakal gue tulis sedikit absurd soalnya.

kembali ke judul: "Metamorfosis; ketika teman berubah rupa", bagus kan judulnya? ngeri kan? atau malah menjijikan? whatever you say guys! udah, baca sajalah dan coba sedikit kalian pahami, oke? okesip! metamorfosis pada dasarnya berarti sebuah perubahan bentuk yang terjadi pada suatu organisme kehidupan, seperti yang biasa kita baca, mungkin pada kupu-kupu atau bangsa insect pada umumnya yang berawal dari larva ulat terus berkembang dewasa jadi bentuk baru berupa kumbang atau kupu-kupu. itu yang versi ilmiah, kalo yang versi gue beda lagi. sedikit ngebahas soal masa lalu, pasti beberapa dari kalian pernah mengalami ini kok. saat dimana teman kalian yang dulunya cupu, tapi seiring berjalannya waktu malah jadi lebih kece dari kalian. bahkan kece aja sebenernya gak cukup, bahkan mungkin ada yang dulu waktu jadi temen Smp kita, dia dandanannya norak banget. dari celana yang masih cutbray, rambut belah tengah, celana nanggung (panjang celana pas pertengahan betis), wajah lusuh gak terawat dan nggak terjamah teknologi yang namanya, facial foam atau pembersih muka....eh sekarang dia keliatan beda gara-gara udah kece pake celana pensil, pakaian serba distro, rambut udah gak belah tengah, dan wajah bersih terawat tanpa noda *hashhh pokoknya bikin kita pangling sama tampang mereka. itu yang gue maksud "metamorfosis", setidaknya itu artinya menurut versi gue hhe.

tampang gue, seiring berjalannya waktu...
Ternyata emang penampilan itu banyak pengaruhnya juga ya? dengan berpenampilan lebih baik, selayaknya kita bisa bergaul dengan lebih baik. tapi banyak juga yang dandan lusuh sampek kumel gitu, tapi tetep pede banget dan ironisnya mereka membawa embel-embel atas nama seniman. ini yang gue nggak suka, seniman sih seniman, tapi setidaknya bila kita berusaha berpenampilan lebih rapi, itu juga akan tercermin ke hasil karya kita kok. bebas boleh, tapi good looking kan lebih bagus? #sikap

nah sekarang udah tau kan apa yang gue maksud? makanya jangan suka ngremehin tampang temen kalian yang "belum" bermetamorfosis. mereka cuma butuh beberapa waktu aja (mungkin bertahun-tahun?) buat bisa keliatan kece di mata kalian. buat para cowok biasanya lebih beda lagi, punya temen Smp yang ngebosenin buat dipandang, eh habis udah Sma ketemu lagi malah jadi naksir. munafik banget jadinya haha. emang bener kata tuh lagu yang ada liriknya "indah pada waktunya". segala sesuatu emang bakal indah pada waktunya. terutama soal tampang penampilan seseorang.

2 KOMENTAR

Wkwkwkwk...
Kolot banget tuh yg bilang seniman itu "mesti" tampil urakan... Udah ngga jaman... :3

Reply

gue anak seni rupa men soalnya, banyak banget nemu orang prinsipnya gitu hehe

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.