Jakarta rawan Banjir, JKT48 rawan Graduate

Berita yang kali ini lagi mainstream, pasti udah pada tau kan? ya, tentang bencana banjir yang baru melanda ibukota jakarta. tiap menit bahkan detik, berita di tv pasti ada liputan terkini soal keadaan lokasi bencana di Jakarta. berhubung lagi panas ngebahas soal banjir nih, gue juga mau ikutan ngebahas. gue selaku orang jauh, sekaligus mahasiswa dengan tingkat keuangan minim, cuma bisa membantu doa dari sini. yaaah... apa daya gue, liat berita di tv aja gue sampek gak tega. apalagi semenjak denger mulai ada korban meninggal bermunculan sedikit demi sedikit.

Setelah browsing, gue dapet beberapa foto tentang lokasi bencana. ada banyak sih yang gue dapet, tapi yang mau gue cantumin ke postingan ini cuma satu. sekedar buat menggambarkan betapa parahnya keadaan disana. ini contoh gambaran kondisi disana:

Kondisi banjir di Bundaran HI, Jakarta.
Foto di atas cuma sedikit gambaran mengenai betapa parahnya ibukota sekarang. gue gak begitu tau soal seluk beluknya gimana kok bisa sampek separah itu. mungkin masih soal tata kota yang belum mendekati layak. yang gue tau, Pak Jokowi selaku Gubernur Jakarta, sekarang lagi kerja keras bareng aparat sama masyarakat buat mulai mengkondisikan keadaan disana. semoga lekas membaik ya? gue gak bisa bayangin gimana sulitnya orang-orang disana buat survive, meskipun bantuan udah mulai berdatangan. yang jelas, ini gak lebih parah dari bencana erupsi Merapi beberapa tahun lalu di tempat gue. malem susah tidur, siang aktifitas juga terganggu, tapi itulah yang namanya cobaan. dengan begitu, manusia bisa koreksi buat memperbaiki keadaan mereka, karena ini murni kesalahan manusia yang kurang disiplin dalam menjaga keharmonisan hidup dengan lingkungan tempat tinggal mereka, beda sama waktu erupsi dulu. sekali lagi, gue cuma bisa ikut prihatin sama ngedoain dari sini biar keadaan cepet stabil, dan gue yakin pasti bakal cepet stabil. Ganbatte, Jakardaaah! :)

Selain itu, masih soal Jakarta juga, gue mau ngebahas soal grup Idol yang sekarang lagi naik daun. yak! JKT48! grup Idol yang udah setahun lebih berdiri dan malang melintang di berbagai acara tv ini emang lagi kondang. cetaaaar membahana badaaai! hahaha
tapi seiring naik daunnya grup Idol ini, ada juga hal yang menarik buat kita bahas. udah pada tau kan kalo personilnya JKT48 mulai pada graduate satu persatu?

JKT48 first generation
Menurut database yang gue peroleh dari pengamatan di website resmi mereka,  dari total 28 personil yang berhasil lolos dan masuk di grup ini, tinggal 24 personil dan itupun udah ditambah 2 personil hasil transfer dari AKB48 (Haruka & Takajo). jadi, udah 6 personil yang sejauh ini dinyatakan graduate dari JKT48 dalam kurun waktu yang cukup singkat dalam beberapa bulan terakhir. 

Siapa aja yang udah keluar?
berikut daftar personil yang udah graduate dari JKT48:
-Allisa Astri Galliamova
-Fahira
-Siti Gayatri
-Intania Pratama Ilham
-Neneng Rosediana
-Cleopatra Djapri

Gimana? lumayan banyak kan? itu aja kemaren ada seorang lagi yang mau keluar, tapi berhasil buat kembali mengurungkan niat dan bertahan, siapa lagi kalo buka Ghaida Farisya? hhe

Emang lumayan berat berada dalam sebuah komitmen kayak mereka. pacaran aja gak boleh, jadwal padet, latian fisik juga lumayan melelahkan pastinya. beberapa fans mungkin mulai kecewa dengan mundurnya oshi-oshi mereka, terutama para fans Cleo sama Neneng (Ochi). tapi gimana lagi? itu udah keputusan mereka melalui berbagai pertimbangan yang berat pastinya.
bahkan baru-baru ini personil yang gue fans, Allisa Galliamova, juga mau graduate, klik disini kalo mau tau info selengkapnya.

Jakarta lagi rawan banjir, dan JKT48 lagi rawan graduate personil. tapi apapun itu, kita harusnya tetep suport. buat jakarta, pasti lekas membaik. begitu juga buat segala hal tentang gosip maupun keinginan graduate para personil JKT48. semoga aja mereka gak graduate gara-gara Jakarta lagi banjir ya? karena itu sebuah alasan yang sulit untuk kita mengerti! hhe

29 KOMENTAR

suram banget keadaann jakarta,,,ke jarakta nya di pending dulu,,,

fans jkt juga, ane ngga tertarik,, maaf ya,,
hahah
salam kenal ya, salam kawancut, berhasil jadi member ke 10 nih, kalo berkeann folbek ya Om Kuas

Reply

jakarta makin suram nih, tapi gpp deh, doa orang jkt terkabul ga pengen macet pas banjir sudirman jadi ga rame tapi tergenang air. ntu adek-adek jkt 48 mau ga kalo di kawinin sama aceng? tanyain yah :D

Reply

@sabda iya bro. sekedar buat ngebahas aja kok hhe. oke, gue folbek kok. tenang aja. thx

@firly haha ibukotanya suruh pindah jogja aja. gue orang jogja asli men. jiaah, gak sempet bisa nanya kali hhe

Reply

Ya allah, jakartaaa jakartaa...

Lah dr Jakarta ke JKT48 hmm haha

Salam kancut

Reply

Ada kolam di dalam kolam tuh. :D

Reply

shania jangan ampe grad T_T

aaaaakkkk

Reply

waaah ternyata udah banyak yah yang graduate. kalo gue daftar jadi personilnya diterima gak ya? haha

eh iya salam kenal ya mas shakti. salam kawancut ☺

Reply
This comment has been removed by the author.

meskipun pada grad gapapa, kan masih bisa ngedukung selain jadi member JKT48, lagipula masih banyak yang lain kok, banyak yang bening-bening :D

Reply

mova jangan sampek graduate deh ya? hehe

Reply

bahaha bunderan HI tuh parah..

Reply

JKT48 itu sekoa tinggi mana? ada graduate nya segala hehe
gpp dah yg penting gacon gua msh berada di krumpulan gadis" cucok disana. jessica vania :3

Reply

bedanya remaja korea dg indonesia ya gitu. kalo di korea setau gue idol grup / girlband2 disana kan komitmen tapi mgkin beda sama indonesia ya. mereka kan masih remaja2 yg pengen main2 dan nikmatin masa2 mudanya ya..

Reply

itu namanya trik compare 2 hal berlatar belakang sama bung, jakartaaa :p

Reply

bsk kalo ke jakarta jgn lupa bawa alat pancing. lumayan kan pancingan dpt kancut org2 sana *eh :p

Reply

wah oshimen elu bro? baca noh cerpen fiksi soal shania di jkt48fans.com judulnya "pelangi oh pelangi" bagus bgt ceritanya! :D

Reply

iya, mana cakep2 lg. hadeeeh -,-"
oke, salam kenal jg paska, salam kancut! :D

Reply

iya bner. siapa tau mlh jd lbh gmpang buat kontak sm mreka kan? gen 2 udah mulai keliatan noh yg bening2 hha :p

Reply

skrg klo buat bikin video Gangnam style lbh oke kan? hha

Reply

Sekolah Stm dkt ibukota sono, yg sukanya tawuran haha
jiaah, dia mah tgl ngantri graduate *eh :p

Reply

iya masih pada ababil. yg ptg dpt followers bnyk, update status bnyk yg ngretweet wkwk :p
bener2 dah...labil...

Reply

Turut prihatin buat masyarakat Jakarta, semoga banjirnya cepat berlalu. Dan untuk JKT48, semoga salah satunya bisa gue gebet. Amin. :D

Reply

waduhh 24 personil + 2 dari akb48 gimana tu bagi honor.,,,,-___-

kunjungan perdana nih hihihi....

Reply

haha berdoa aja bro, gak ada salahnya "berharap" :p

Reply

yg penting mah pamornya dulu, honor pikir belakangan haha

oke, makasih ya? ntar gue kunjungin balik :)

Reply

sialan, sehari setelah postingan ini Allisa Galliamova resmi graduate...

Reply

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.