"Si Bolang" Bener-bener Hilang!

Ini bukan kisah fiksi, bukan juga cerita komedi yang akan gue sampaikan panjang lebar. kali ini gue mau ngebahas tentang klarifikasi dari pertanyaan yang beberapa kali ini terlontar ke gue.

Yap, pertanyaan tentang "Si Bolang".

Kebanyakan dari temen-temen baru gue di kampus, kalo udah pada nanya "rumah lo daerah mana sih?" atau "lo orang asli mana sih?" pasti setelah tau jawaban gue, beberapa dari mereka bertanya-tanya.

Pertanyaan yang sering gue dapet pasti tentang kenapa gue lebih memilih kuliah di Jogja tanpa tempat bernaung (rumah kost). Jawaban gue juga simpel, yaitu "males....", tapi ada juga yang setelah tau gue dari mana, dia bilang, "Waahhh... Si Bolang dari Waduk Sermo dong, ya? Hahaha".

Itulah kalimat yang sering kali gue denger selain beberapa komentar pedas lainnya, berkaitan dengan keseringan gue melajo dari rumah ke kampus. Tujuan mereka berkata seperti itu pada dasarnya cuman mau ngatain kalo gue Bolang (bocah ilang) yang kuliah jauh dan berangkatnya pake motor karena males ngekos.

Tapi sekarang beda lagi. Karena pada faktanya emang gue dulu pernah ikut acara Si Bolang Trans 7, dan udah beberapa kali tayang di televisi. Paling nggak udah sekitar 5x gue denger sodara-sodara gue yang bilang kalo "Si Bolang dari Waduk Sermo, tuh!" tiap kali tayang. Tapi saat itu juga pasti gue lagi nggak pada posisi waktu yang bersahabat. Membuat gue belum-pernah-sekalipun-sempat nonton tampang gue sendiri di televisi. *ngiris bawang merah*

Nananana~
Sebenarnya yang jadi tokoh utama waktu itu bukan gue, sih. Awalnya emang gue yang ditawarin buat jadi bolang dengan beratributkan tas, slayer dan topi khasnya. Tapi gue menolak, maklumlah dulu masih cupu abis. Lantas gue melemparkan pekerjaan itu sama sodara sepupu tertua gue lainnya. Waktu itu juga gue masih kelas 5 SD. Masih cupu banget, kan? Jadi udah lama banget walaupun pas gue SMA masih sempet denger kalo diputer lagi tuh videonya, tapi sekali lagi gue tetep nggak sempet nonton. Hmmm... heran gue, nggak pernah dapet waktu yang pas.

Oleh karena itu, neberapa waktu belakangan ini gue jadi sering browsing tentang Si Bolang dari daerah gue. Baik file, foto, maupun crew yang dulu bikin aja gue gak bisa ketemu. Malah yang ada gue nemu foto orang selfie dengan posisi kamera dan beridir di pinggiran jembatan dekat Waduk. Alay banget, suer! Parahnya lagi, ada banyak banget foto model kayak gitu dengan caption "Si Bolang". Parah.

Gue selalu berharap, bahkan sampai sekarang masih berharap. Semoga aja diantara ketiga crew itu suatu saat bakal baca tulisan gur ini dan mau menghubungi gue. Soalnya gue sendiri penasaran liat tampang gue waktu itu.  Buat mas atau mbak yg dulu jadi kameramen sama crew, kalo baca tulisan ini tolong hubungi gue, ya, kak? Gue lelah browsing tanpa hasil. Mungkin juga, saat kalian baca postingan ini, kalian udah resign dan gue udah bukan lagi anak unyu. Tapi tetep, gue berharap itu semua terjadi.

Itulah tadi sedikit informasi yang pada intinya, gue mau ngasih tau sama kalian kalo dulu pernah jadi artis yabg nongol di televisi beberapa kali. Meskipun sampai sekarang gue masih belom dapet dokumentasinya. :))

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.