Happy New Year 2013

Horeeeee! selamat tahun baru 2013! hhe sebagai postingan di hari pertama, tahun pertama, kali ini gue pengen share beberapa hal. termasuk beberapa cerita tahun lalu, dan tentunya harapan ditahun ini. pasti kalian semua udah mempersiapkan banyak hal kan untuk melewati tahun 2013 ini agar jadi lebih baik dari tahun kemaren? itu harus!
tahun baru sebenernya bukan sesuatu yg "wah" kalo menurut gue. tahun baru hanya momen pergantian hari seperti biasa, tapi bedanya digit tahun yg belakang nambah.
tahun kemaren, menurut kalian, ada gak hal paling kece atau bahkan ironis tragis dan dramatis terjadi pada kalian? banyak pastinya. gue sendiri tahun kemaren msh banyak banget melewatkan beberapa moment penting. banyak kesempatan terbuang sia2 karena kesibukan gue yg gak jelas (jadi pemalas). tapi tahun kali ini gue juga udah punya planing baru. terutama soal kuliah gue. sebentar lg gue semester 4, dan gue punya beberapa tanggungan beban dibeberapa mata kuliah buat ngulang (cuma 1 sebenernya) hhe. flashback ke tahun kemaren, kuliah gue cukup amburadul. tau kenapa? yap, dosen. buat kalian yg udah kuliah, pasti bakal ngrasain deh, pasti ada aja dosen yg pemikirannya ribet lah, sok posesif lah, sok tegas lah, pokoknya dosen dengan sifat yg kita kurang minati. tapi gimana aja juga dia tetep dosen, seseorang yg berkuasa di atas nasib para mahasiswa. gue jadi tau, kenapa banyak kakak tingkat gue maupun orang lain yg gue kenal, lama lulus tapi udah dapet gelar M.A. tau kan artinya? mahasiswa abadi. pekok banget gak sih istilahnya? hhe. mereka mungkin mengalami hal yg sama kayak yg gue alamin. dilema semacam ini bagai virus dikalangan mahasiswa. dimana kita menunda ngerjain tugas, menyepelekan waktu ngerjain, dan akhirnya waktu mendekati deadline tiba2 aja dateng dan pusingnya minta ampun saat harus ngebut semua tugas. hal semacam itu umum buat mahasiswa, terutama mereka yg punya banyak kegiatan sambilan. seperti hobby, maupun kerja paruh waktu. semua tergantung kita memenejemen waktu kita. kasihan sebenernya kalo kita kelamaan lulus, orang tua kita pasti sedikit kecewa kan? hmmm...gue ngomong hal ini sebenernya malah sedikit aneh. berasa seolah gue besok bakal bernasib seperti itu. tapi jangan lah! tahun 2013 ini segala hal yg bisa menganggu kuliah gue, bakal gue kesampingkan. itu harapan pertama gue yg bakal gue usahain. tapi tetep, saat ada waktu luang, gue bakal balik buat ngerjain hal diluar kuliah gue. semacam basket maupun kegiatan positif lainnya. kalo kalian gimana? udah punya rencana tambahan lagi? hhe
oke, kembali ke fokus utama. tahun baru kali ini gue bilang bukan sesuatu yg "wah" karena gue sendiri gak ada moment yg mengesankan. beberapa temen gue sibuk keluar kota. beberapa dari mereka lainnya memilih merayakan bersama pacar. sedangkan gue yg jomblo tapi kece ini (cieelaaah...) membusuk di rumah gue sendiri. sebenernya ada acara keluarga. tapi gue memilih melarikan diri dari itu. alesannya cukup simpel, membosankan. ini event baru tahun ini. semacam perkumpulan para cucu dari kakek gue. sekedar informasi bahwa kakek gue punya 7 anak. jadi jumlah cucunya lumayan banyak. bahkan sudah berkeluarga dan punya anak. masalahnya, sodara gue yg seumuran jg ada 1 orang. dan dia anaknya biasa aja, dia jarang main keluar jauh dari rumahnya. dia juga kerja rumahan. untuk hal tertentu semacam ini, dia bisa dibilang membosankan. akhirnya, gue pergi bareng temen2 yg lagi mudik setelah lama kerja luar kota. yaa gue cuma coba memanfaatkan waktu buat bersama mereka setelah sekian lama. tapi sial, saat perjalanan berangkat, hujan deras menghentikan kami. berjam2 harus menunggu sampai akhirnya kami nekat menerobos. dan bisa ditebak, ujung2nya kami berteduh disebuah warteg sembari minum kopi dan menghangatkan diri. setelah hujan sedikit reda, gue memisah dari rombongan dan ikut temen gue yg lain buat pulang kerumah salah seorang dari kami dan merayakan tahun baru disana, ditempat yg teduh, hangat, dan pastinya...makanan!
yah, begitulah sampai detik2 tahun baru berkumandang. dan gue semalem udah dapet kesialan sekaligus cerita bodoh. cerita singkatnya, gue minjem hape temen cewek gue. gue buka dan cek pulsanya, biasanya sih gue minta pulsa beberapa ribu sama dia. soalnya dia juragan pulsa gratis, gak pernah ngisi pulsa, tapi selalu ada aja yg ngisi. entah cowok2 bodoh macam apa yg selalu mau menafkahi pulsanya. nah, gue cari menu transfer pulsa. gue cek msh 13.000an, gue sikaaat deh 2.000. setelah gue masukin nomer hape gue, lanjut nominal pulsa tadi. nah ada konfirmasi gini, "pengiriman anda sedang dalam proses. tunggu konfirmasi berikutnya". dengan girangnya, gue balikin tuh hape sambil pamer message dari operator tadi. dengan bangga gue ketawa tanpa memperhatikan kata "konfirmasi" di pesan itu. tapi gak lama setelah itu, gantian temen cewek gue tadi yg ketawa jahat. pasalnya sehabis pesab tadi, ada konfirmasi "ketik 1 untuk mengkonfirmasi pengiriman"...beeeeh! langsung dia tunjukin ke gue buat di cancel, betapa bodohnya gue tadi malem (lebih tepatnya pagi) haha. temen2 gue pada ngakak semua gara2 itu. haduuh, gue udah mengawali tahun baru dengan kisah baru yg konyol semacam ini. sungguh hal bodoh di tahun yg baru. kalo kalian? pasti lebih menarik kan pastinya? hhe
sedikit pesan dari gue. apapun rencana kalian tahun baru ini, jalanilah dengan senang hati dan ikhlas. semua momen bahagia akan tercipta bila kita menjalaninya dengan hati bersuka cita. setidaknya, itulah teorinya. happy new year 2013! :D

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.