Lebaran ala Remaja Galau

"Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin" itu pasti ucapan wajib via sms atau pun jejaring sosial yang kita dapat sebelum atau pas lebaran. nah itu juga yg gue dapet dari kemaren sampai hari ini, sampe capek ngebalesnya. Tapi, ya, itulah ciri khasnya. Cuma setahun sekali kan kita di-boom sms gituan?

Okeey! Sesuai judulnya, galaunya pas lebaran. Lebaran kali ini memang cukup galau buat gue. Sebelumnya, jangan liat arti galau dalam hal percintaan saja lho., terutama dalam hal yangg kita bicarakan kali ini.

Lebaran dengan setatus lajang membuat detik demi detik yang terlewati hari ini jadi sepi dan sunyi. Huft.

Kesannya memang @L4y, ya? Emang! Tapi nggak bisa dipungkiri juga bahwa ini jadi nilai cacat yang cenderung terlintas dipikiran kita. Tapi paling nggak selalu ada hal positif diantara segala keterpurukan yang kita alami. Tentu positifnya soal THR, kan? THR menjadi peran penting buat mengatasi kejenuhan itu. Saat nggak punya pulsa, tentu kita makin terpuruk. Saat ingin bepergian tak ada bensin dan uang saku tentu tambah terpuruk lagi, selagi kita melihat teman-teman kita yang lain asik main kesana kemari bersama pacar maupun temannya.

Tapi tak apalah. Untungnya THR gue kali ini cukup hoki. Seiring menuanya usia, rejeki gue kali ini bisa dibilang "Suuuper!!" untuk ukuran usaha gue yang bisa dibilang pemalas buat kesana kemari. Beberapa dari kita yang sudah beranjak dewasa tentu mulai malu untuk mengais rupiah kesana kemari, berharap angpau masuk dompet meskipun dalam modus silaturahim.

Oleh karena itu gue mau bagi-bagi tips buat yang jomblo dalam menghadapi lebaran maupun moment hari besar seperti ini, berikut sedikit curcolnyaah: 

1. Persiapan materi, dalam artian uang. Kita tentu selalu membutuhkannya, kan? Saat kita jenuh, browsing atau onlen jejaring sosial mungkin bisa jadi sedikit pelarian kejenuhan kita.

2. Persiapan mental. Nah, ini yang agak berat. Tapi buat kita yang sukses melalui sebulan penuh menjaga hawa nafsu, gue pikir bisa mulus-mulus aja. Maksud gue, rasa iri, dengki, amarah, cemburu, dan sakit, pasti tetep ada, kan? Manfaatkan latian kita sebulan penuh tadi, buat menghalau lingkaran setan model gituan.

3. Persiapan pelarian yang lain adalah have fun dengan hal lain yang bisa mengalihkan perhatian kita. buat yang hobi sama hewan peliharaan, olah raga, maupun dunia malam (nongkrong). Semua tentu punya cara mudah dalam mengalihkan kejenuhan masing-masing. Tapi yang paling efektif dan umum bisa dilakukan adalah bermain bersama teman-teman kita. Dengan have fun tentu diri kita akan merasa nyaman. Jadi, cobalah untuk santai dan menikmatinya. *nyruput sirup marjan*

Nah, mungkin itu dulu, ya, yang bisa gue curcol sama eluu eluu semua. Yo, emang bukan hal baru, tapi paling nggak bisa bikin kita inget lagi kalo emang kita sempet binggung dalam menyikapi problema kayak gini.

Buat yg cowok, ini kadang berat, tapi kita tidak ditakdirkan buat bersifat rempong, kan? Hahahah. Move on, men! Buat yang cewek-cewek, emmm... nggak tau lah dunia kita kan berbeda.

See you in the next post! :))

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.