Tangkap berkah Ramadhan!

Assallamualaikum, bulan ramadhan udah dateng nih? yuk mari kita tangkap semua berkah yg melimpah di bulan yg suci ini. bulan ramadhan kali ini memang terasa beda buat gue, terutama bulan puasa ini untuk pertama kalinya gue nganggur sebulan penuh hha

Sebenernya gue ada sesuatu yg pengen gue share dari kemaren tapi baru bisa sekarang nih hhe. singkat cerita, bulan ini selain beda karna rutinitas pengangguran gue, ada juga karena puasa tahun ini gue harus jalani tanpa kehadiran seorang temen gue yg meninggal sekitar sebulan yg lalu. kejadianya kebetulan pas malem hari skitar jam 1, tepat sejam sebelum gue pulang main. sebenernya dia udah koma dari sore hari di rumah sakit. malem itu, baru aja gue tidur beberapa menit tiba-tiba dibangunin kakak gue. dia langsung ngasih tau kalo temen gue meninggal barusan. shock!! itu yg gue rasain seketika, berharap semua ini cuma mimpi. semaleman di rumah banyak orang buat rapat tentang penerimaan jenazah, gue jadi nggak ikut tidur, soalnya rapatnya di rumah gue. lalu, jenazah pun tiba jam 5.30 pagi. meski takut, gue beraniin buat ikut ngangkat dia sampek rumah duka bro, haduh nggak karuan dah rasanya, sedih tapi mau gimana lagi. tapi yg jelas gue sedikit lega karena sebelum dibawa ke rumah sakit buat perawatan kanker, gue udah sempet jenguk. padahal baru aja ada jalan buat almarhum bisa operasi karena dana bantuan, tapi Allah berkehendak lain :(

Temen gue ini selalu bertiga  sama gue dan temen gue satunya lagi. rutinitas tidur di masjid buat piket ngebangunin orang saur selalu jadi menu utama kami tiap tidur di sana. tapi tahun ini cuma gue sama temen gue yg masih eksis dibantu beberapa anak lainnya. kadang gue terbayang dia dan semua polah tingkah dia sebelum kami tidur kalo di masjid, hmm...susah deh rasanya kalo harus nginget itu semua. tapi yg jelas itu semua buat gue berubah pikiran. gue ngerasa waktu hidup gue berharga buat gue manfaatkan sebaik mungkin. semua sedih sakit dan bahagia yg sekarang gue jalani, harus gue syukuri. gue selalu mikir, apa ya yg sedang almarhum alami sekarang di sana? :( semoga Allah berikan yg terbaik untuknya dan semoga diringankan segala bebannya, Amiin.

So, buat yg merasa hidup ini kurang adil, nggak sesuai harapan, dsb, jangan dong mikir gitu? harus tetep bersyukur buat terus move and move, perbaiki segala yg kemaren-kemaren kurang pas dalam kebiasaan sehari-hari. buat hidup kalian jadi lebih berarti. selagi masih ada nafas yg berhembus dan raga yg masih bisa bergerak, ayo tangkap semua berkah di bulan ini (bukan iklan -,-). gak semua orang bisa melewati ramadhan taun ini lho?! hhe
yowes, sekian dulu ya postingannya. buat yg baca, semoga berkah melimpah buat anda sekalian :) asallamualaikum


Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.