Pembukaan JOREC ( jogja reptile contest)


JOREC- Jogja Reptile Exhbition & Contest, acara para reptile mania ini kemarin udah resmi dibuka. event yg gue gak tau juga kapan rutin diadakan ini merupakan salah satu event dengan banyak kejutan. dalam event ini banyak reptile yg akan di showroom secara massal. bertempat di Gedung Bimo, Kotabaru, event ini patut kalian datangi.

hari pertama kemarin, gue sama kedua temen gue sempetin buat mbolos kuliah jam terakhir cuma buat liat pembukaannya. hari pertama memang belum begitu ramai pengunjung. tapi yang pasti ini event yg sangat fantastis buat para pecinta reptile, termasuk gue sama temen2 gue tadi hhe.
sesampainya disana gue langsung hunting foto sama nanya2 gitu (maklum lah blom kuat beli apa2 hha).

disana gue dapet banyak chanel lagi buat transaksi reptile sama yg pasti dapet ilmu dikit2 lah dari para bredder reptil ini. kebanyakan mereka dari luar jogja, terutama jakarta bahkan luar pulau jawa. dengan harga tiket masuk yg cenderung sangat terjangkau, yaitu rp3000,- saja kita bisa puas melihat hewan2 excotic ini. disana pula gue kenal temen2 baru sesama pecinta reptile jogja. bahkan banyak bgt dari mereka yg jadi panitia kontes ini. sesuai info yg gue dapet kemaren, kemungkinan paling padat pengunjung adalah besok hari jumat, sabtu,dan minggu. sesuai info yg kemaren gue denger besok akan ada seminar gitu dari si empunya reptile. kemudian sabtu dan minggu ada kontest reptilenya buat memperebutkan gelar the best reptile dalam event ini, tentunya sesuai jenis dan kriteria masing2 reptile.
nah kemaren gue dapet banyak jepretan ni disana. lumayan lah buat dokumentasi. berikut kumpulan foto2 yg gue berhasil dokumentasikan;

kura-kura, eksotis kan?? hha

 nah ini yg paling gue suka, ular dengan motif2 yg sangat indah dan kereen bangeeet!
       



kalo ini foto para kadal eksotis, sayangnya hari kemarin belom banyak yg dishowroom.


setelah foto2 super keren itu, ini juga ada foto reptile excotic lainnya. diantaranya ada 2 hewan yg cukup konyol menurut gue. berikut adalah foto hewan konyol banget, ini mah dijual juga gak laku. tapi ternyata sepintas hewan ini punya keunikan di ekornya yg bercabang, yang mungkin membuatnya nampak berharga dan bukan hewan murahan hhe

- bunglon jawa ekor cabang-
lalu ada juga reptile ekstrim satu ini. reptile yg cukup mempesona sekaligus mengerikan bagi orang awam pada umumnya. ukurannya yg sudah tidak wajar terlihat kita dalam kehidupan sehari2 ini membuat gue gregetan! hha gilaaak gedhe bangeet men ularnya!

- Mbah Rejeki with Me-
Rejeki, itulah nama si ular (kata pawangnya sih hhe). umurnya sekitar 7thn, makananya pun g cukup 6ekor ayam aja buat 2 minggunya ckck. panjangnya hampir 5m kalo gak salah. kalo gue dimakan, beuuh cuma jadi kentut doang hha. kono dia diberi nama itu karena saat dia melahirkan anaknya strip semua hha. disana kemarin harga bayi reticulatus yg strip aja 6jt, lha ini semua anaknya strip. gak ada satupun yg mirip induknya hha, fantastis!
nah itu tadi hasil main kemaren. besok kalo ada bahan baru hasil kontes, gue posting lagi dehh ;)



Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.