Popda Pertamaku #2

Nah sekarang gue mau tepatin janji gue buat kasih cerita kelanjutan event yang kemaren2 gue ikutin. popda yang uda usai meninggalkan banyak kisah. kisah senang, jengkel, heboh, seru, konyol, komplit dah pokoknya ! diantara kisah2 itu ini salah satunya,


  Popda basket yang dilaksanakan pada tanggal 5 april kemaren dilaksanakan di sebuah GOR di daerah jogja kalo gak salah, deket bakpia pathuk 75 gitu pokoke.hehe berdasar undian saat TM ( technical meeting maksudnya, bukan topi miring!) kabupaten kulon progo bertemu dengan daerah sleman. berangkat dengan sebuah bus kota yang dulu biasa gue pake berangkat sekolah yang super duper sumpek dan panas itu kami arungi jalanan kota jogja.


  Sesampainya disana kami mulai turun dan beranjak masuk ke GOR tersebut. masih sepi sebenarnya, jadi dipake buat latian adaptasi ring dulu dah. ketemu dengan musuh pertama sekaligus terakhir juga akhirnya, rombongan itu mulai masuk. kami mulai berganti pakaian dan bersiap2. dimulai dengan pemanasan dan brifing terlebih dahulu kemudian ditentukan siapa2 yang main pada kuarter awal tersebut.


  Sebenarnya kata temen2 yang dulu pernah ikut, kabupaten KP memang jarang sekali menang bahkan sulit untuk mengimbangi kabupaten2 lain di jogja. sebenernya juga menurut gue memang dari awal udah kalah dari berbagai hal. baik dari pendanaa, fasilitas, waktu latihan, pengalaman dan juga kualitas permainan dan pemain. laga pertama sekaligus terakhir bagi kami itu berakhir dengan hasil yang bisa dbilang sangat2 mengecewakan. kalah sekitar 25 bola atau 50 poin jauh dibanding sleman. sleman yang didominasi pemain JB (john d'brito kalo gak salah) itu akhirnya menang atas kami. dari awal kedatangan kami sudah mengenaskan, kaos popda yang tahun ini dibuat sungguh2 kurang memuaskan, berbeda dengan tahun kemarin yg dari bahan katun, sekarang dari kayak kaos partai gitu. ditambah kabupaten lain yang dari pendanaannya sudah jauh dibanding kami. dengan inventory berupa jaket, kaos dan celana training khas kabupaten masing2 mereka datang berombongan, hanya tempat kami aja yang berpakaian seadanya ditambah jumlah pemain yang hanya diberi kuota oleh dinas cuma 8 pemain, padahal di tempat lain rata2 12 sampe 15 pemain, sungguh ironis.hehe


  Kami pun pulang sekitar pukul 01.00 siang, di jalan yang panas ditambah gue yang harus berdiri karena gue telat masuk bus dan gak kebagian kursi itu. di perjalanan pulang yang penuh canda tawa sambil ngerjain temen gue yang waktu itu lagi cedera engkel gara2 pertandingan itu. gak terasa sampe juga di tanah air wates city, hehe.......sungguh pengalaman yang gak mengesankan sebenernya, kecewa pun sempat muncul, tapi tak apalah, itu buat pengalaman aja dah. toh kekalahan sudah biasa dialami sebenernya. nah itu tadi sepenggal kisah gue kemarin yang belum sempet gue posting. selamat membaca !

1 KOMENTAR:

Post a Comment

Terimakasih telah berbagi apresiasi dengan menulis komentar dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingat, you are what you write. So, jangan spaming dengan berkomentar tanpa membaca terlebih dahulu.